Presiden Joko Widodo Memimpin Upacara Prasetya Perwira di Istana Merdeka Jakarta.

Bisikbisik.id – Presiden Joko Widodo melantik perwira TNI-Polri di Istana Merdeka Jakarta.( Selasa 13/7/2021).

Upacara Prasetya Perwira digelar secara terbatas dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Pelantikan perwira TNI-Polri dalam Upacara Prasetya Perwira Di istana merdeka dan diikuti di Akademi Militer, Akademi Angkatan Udara, Akademi Angkatan Laut dan Akademi Kepolisian secara virtual.

Pada kesempatan ini, Presiden Jokowi meminta TNI-Polri bersatu sehingga gesekan antara prajurit TNI dan anggota Polri di lapangan tidak boleh terjadi. Menurut Presiden Jokowi, TNI-Polri merupakan alat negara yang terdepan dalam menjaga pertahanan dan keamanan NKRI, sehingga gesekan tersebut harus diakhiri.

“Kadang kita masih mendengar berita mengenai gesekan yang terjadi antara prajurit TNI dan anggota Polri ke depan hal ini sudah tidak boleh terjadi lagi, harus disudahi. TNI-Polri merupakan alat negara yang terdepan dalam menjaga pertahanan dan keamanan NKRI,” ujar Jokowi.

TNI-Polri harus terus bersinergi, berkoordinasi, bergotong royong untuk kepentingan bangsa, negara dan rakyat indonesia. Menurutnya, krisis akibat pandemi Covid-19 ini bisa memperkokoh kepedulian dan kegotongroyongan sesama anak bangsa. memperkokoh persatuan dan kebersamaan, mempercepat upaya untuk memperbaiki cara kerja dan juga mempercepat industri-industri. Oleh karena itu, Presiden Jokowi berpesan agar para Perwira TNI-Polri untuk ikut berpartisipasi menyelesaikan krisis ini dan belajar dari krisis ini untuk ikut serta memperkokoh kebersamaan berlandaskan Pancasila.

Selain itu para perwira remaja TNI-Polri mempunyai tanggung jawab yang sangat besar. Presiden Jokowi meminta para perwira ini terus menjaga Pancasila dari gempuran ideologi dari luar.

“Oleh karena itu, saya berpesan antar-organisasi pemerintahan dan kenegaraan harus saling bersinergi dan saling mendukung, antara TNI-Polri dan komponen bangsa yang lain harus bersinergi untuk kebaikan dan kemajuan bangsa. Lebih khusus lagi antara anggota dan institusi TNI-Polri harus saling bersinergi saing bahu-membahu dalam menjalankan tugas yang semakin berat,” kata Jokowi.

pada kesempatan ini diumumkan para prajurit lulusan terbaik dari setiap matra tni dan kepolisian, mereka adalah Septian Haryono Pasaribu, Adhi Makayasa dari Akademi Militer, Always Giving Hamonangan Tiris, Adhi Makayasa dari Akademi Angkatan Laut.
Abdul Muis, Adhi Makayasa dari Akademi Angkatan Udara dan Hary Indradjati, Adhi Makayasa dari Akademi Kepolisian.

Untuk diketahui, Adhi Makayasa merupakan penghargaan tahunan kepada lulusan terbaik dari setiap matra tni dan kepolisian.(am).

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img