Menteri Bintang Ajak Anak-anak Wisata Edukatif secara Virtual di Masa Pandemi Covid 19.

Bisikbisik.id – Siapa bilang di masa pandemi Covid-19 anak-anak tidak bisa belajar sambil menikmati keindahan berbagai biota laut? Hari ini, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga bersama dengan PT Pembangunan Jaya Ancol mengajak anak-anak untuk berwisata edukatif melalui Virtual Education Tour Sea World dan Dunia Fantasi Ancol. Menteri Bintang mengatakan walaupun pandemi Covid-19 mengharuskan kita di rumah saja, namun banyak kegiatan bermanfaat yang bisa dilakukan, seperti berwisata edukatif secara virtual.

“Anak-anakku, walaupun saat ini situasi pandemi Covid-19 mengharuskan kita untuk berada di rumah saja, bukan berarti kita hanya berdiam diri. Banyak hal positif yang dapat kalian lakukan bersama keluarga di rumah, seperti bermain musik, membuat karya seni, maupun mengembangkan hobi dan keterampilan baru. Berbagai hal juga sekarang dapat dilakukan secara virtual, seperti bersosialisasi, bersekolah, bahkan berwisata. Untuk itu, hari ini Bunda ingin mengajak anak-anak beserta ayah bunda, maupun pendamping untuk berwisata edukatif ke Taman Impian Jaya Ancol untuk menjelajahi dunia bawah laut di Sea World serta belajar fisika dasar di Dunia Fantasi,” sapa Menteri Bintang kepada anak-anak dari seluruh Indonesia yang mengikuti Virtual Education Tour Sea World dan Dunia Fantasi Ancol, sebagai bagian dari rangkaian Hari Anak Nasional (HAN) 2021.

Dalam kegiatan tersebut, anak-anak diajak belajar dan menikmati keindahan berbagai macam koleksi yang dimiliki Sea World, mulai dari biota air tawar, biota laut, dan biota pesisir. Biota-biota tersebut diantaranya ikan piranha, penyu, hiu, dan ubur-ubur. Anak-anak juga dihibur dengan aksi pemberian makan salah satu ikan terganas air tawar, yakni ikan piranha yang dapat menghabiskan 5 (lima) kilogram makanan dalam waktu 13 detik secara bergerombol.

Selain menikmati keindahan berbagai biota air tawar, biota laut, dan biota pesisir, anak-anak juga diajak melihat keseruan dan mempelajari fisika dasar yang diterapkan pada wahana Dunia Fantasi, diantaranya Roller Coaster, Boom-boom Car, dan Hysteria.

Dalam kesempatan ini, Menteri Bintang juga mengapresiasi PT Taman Impian Jaya Ancol yang telah bekerja sama dengan Kemen PPPA untuk turut memenuhi hak anak atas pendidikan, pemanfaatan waktu luang, kreativitas, dan budaya. Tentunya, hal ini menjadi salah satu bukti nyata kepedulian dunia usaha dalam pemenuhan hak-hak anak.

“Senang sekali berada di tengah anak-anak semua, walaupun kita melakukan wisata edukatif di situasi yang berbeda. Biasanya, anak-anak bermain dan belajar secara langsung ke Sea World dan Dunia Fantasi. Namun, diharapkan melalui virtual education tour tidak mengurangi kebahagiaan, keceriaan, dan pengetahuan yang dirasakan oleh anak-anak,” ujar Direktur PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Febrina Intan.

Menteri Bintang juga berpesan kepada para orangtua, walaupun di masa pandemi kita harus tetap memberikan pendampingan, perlindungan, dan pemenuhan hak-hak anak.

“Dalam kesempatan yang sangat baik ini, saya ingin berpesan kepada para orangtua untuk mendampingi anak-anak dengan sebaik-baiknya. Lindungi dan penuhilah hak-hak mereka, dan jadikan waktu ini waktu yang berharga untuk mempererat kelekatan emosional dalam keluarga. Jadilah keluarga yang saling mendukung dalam melewati masa yang sulit ini bersama-sama,” tutup Menteri Bintang.(Am).

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img