1,1 Juta Dosis Vaksin Sinopharm Tiba di Indonesia

Pemerintah kembali kedatangan vaksin Covid-19 Sinopharm sebanyak 1.184.000 dosis di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang. Direktur Utama PT Kimia Farma Verdi Budidarmo mengatakan kedatangan vaksin tersebut merupakan tahap kelima rangkaian kedatangan vaksin sinopharm untuk vaksinasi gotong royong.

“Saat ini sudah tiba sebanyak 5.500.000 dosis vaksin Sinopharm yang merupakan bagian dari kontrak pasokan vaksin antara PT Kimia Farma dengan sinopharm sebesar 15.000.000 dosis vaksin untuk kebutuhan vaksinasi gotong royong”, ujar Verdi dalam konfrensi pers secara virtual, Senin (19/07/21).

Baca juga :

Percepat Vaksinasi di Banten, TNI-Polri Bantu Tenaga Kesehatan.


Adapun pasokan vaksin tersebut juga merupakan bagian dari target mengamankan dan menyuntikan 20 jutadosis lewat opsi vaksin gotong royong pada tahun 2021. Vaksin gotong royong adalah pilihan atau opsi tambahan mengakses vaksin bagi korporasi atau karyawan, keluarga dan yang terkait. Hal tersebut untuk mendukung tercapainya target vaksinasi nasional sebanyak 2 juta dosis per hari dan tercapainya herd immunity, serta juga membantu Warga Negara Asing yang bertugas atau tinggal di Indonesia agar mereka terlindungi.

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img