5 Fakta Menarik Idul Adha, Nomor 5 Bikin Kamu Kaget

Bisikbisik.id – Idul Adha adalah momentum bagi Umat Muslim diseluruh dunia, khususnya di Indonesia Idul Adha adalah momentum setiap orang berbagi kebaikan dengan berbagi daging kurban untuk setiap orang.

Idul Adha  adalah  hari raya Islam.  Diperingati peristiwa kurban,  ketika Nabi Ibrahim, yang bersedia untuk mengorbankan putranya Nabi Ismail untuk Allah, kemudian sembelihan itu digantikan oleh-Nya dengan domba. 

Dimasa pandemi covid-19, rasanya Idul Adha tahun ini kurang lengkap, karena di terapkan nya PPKM Darurat dimana mobilitas dan aktivitas warga di batasi, dengan tujuan memperkecil angka kasus covid-19 di indonesia. Semakin lama pandemi ini berlangsung, akan semakin buruk dampak nya bagi Negara Indonesia yang kita cintai ini

Baca juga :

Menag : Mari Meriahkan Malam Idul Adha dalam Takbir Akbar Virtual.

Walaupun kita kehilangan momentum Idul Adha tahun ini, tidak seperti tahun tahun sebelumnya, tapi kita masih bisa rasakan momentum seperti Takbir Akbar Secara daring sebagai contohnya, dan kegiatan lainnya yang masih bisa kita lakukan dengan batasan batasan yang sudah ditentukan, dan tidak lupa protokol kesehatan harus diterus dijalankan pada tiap individu.

Momentum apa aja si saat Idul Adha yang menarik untuk kita bahas.

Yuk kita simak 5 Fakta Menarik Idul Adha yang sudah bisikbisik.id rangkum buat kamu.

1. Hewan Kurban Jadi Tontonan Menarik
Anak anak sedang melihat kurban Idul Adha – Sumber foto: Suryakepri

Banyak warga yang tertarik untuk melihat hewan kurban ditempat penjualan, tidak hanya yang berniat membeli, tapi banyak juga orang tua yang datang membawa anak anak.

Tontonan hewan kurban banyak diminati anak anak khususnya, ada yang memberi makan , mengelus kepala kambing dan sapi, dan menyentuh bagian tubuh, bahkan ada juga yang sampai menirukan suara kambing atau sapi.

2. Antrian Daging Kurban
Orang orang sedang mengantri daging kurban – Sumber foto: Kaffashots

Moment ini sering lah sangat terjadi di tempat tempat seperti Masjid, Mushola, dan tempat Pemotongan Hewan.

Sering sekali masuk berita televisi nasional, karena antusiasme yang tinggi dan saling senggol.

Di masa PPKM Darurat ini moment ini sepertinya tidak akan ada, karena terjadi nya keramaian yang dapat menyebab kan cluster baru.

Bagaimanapun ini moment yang sangat dirindukan, membawa nomor antrian , antrian yang rusuh, penuh perjuangan untuk mencapai hasil tersebut.

Baca juga :

Wapres Imbau Shalat Idul Adha 2021 di Rumah dan Potong Hewan Qurban di RPH.
3. Hewan Kurban Ngamuk, Bikin Panik
Sapi mengamuk menjatuhkan motor – Sumber foto: Hstore

Moment ini adalah paling lucu dan kasihan, lucunya ketika hewan kurban ngamuk, orang orang disekitar lari dengan kencang untuk menghindar, ada juga yang tidak bisa menghindar lalu diserang oleh hewan kurban , kasihan nya ketika kena serangan dapat mengakibatkan luka ringan sampai luka fatal.

Kejadian ini kerap sering terjadi saat hewan ingin disembelih, mereka mengamuk mungkin masih belum siap untuk meninggalkan keluarganya hehehe.

4. Tangisan Hewan Kurban
Sapi meneteskan air mata – Sumber foto : Hops ID

Sering terjadi saat kita melihat kambing atau sapi saat siap disembelih mengeluarkan air mata, atau suara rintih kesakitan saat pisau untuk menyembelih sudah dilakukan.

Moment ini adalah moment paling sedih, untuk sebagian orang tak kuasa melihat kambing dan sapi saat proses penyembelihan berlangsung.

5. Tukang Sate Rehat Sejenak
Sate sedang dibakar – Sumber foto :Instagram kulinerbandung

Tidak semuanya, tapi banyak dari tukang sate yang meliburkan dagangannya di Idul Adha, malam Idul Adha kerap dilakukan banyak orang untuk membuat kegiatan bakar bakar sate dahing kurban, Mungkin karena kebanyakan orang melakukan kegiatan bakar sate daging kurban, tukang sate meliburkan diri dan pulang ke kampung halaman sambil istirahat dan liburan.

Sepertinya tahun ini tidak seperti tahun sebelumnya, karena pulang kampung atau mudik dilarang terkait dengan PPKM Darurat dan kasus covid-19 yang masih tinggi.

Mungkin tahun ini sebagian tukang sate akan rehat sejenak dirumah.

Momentum Idul Adha tahun ini memang tidak sama seperti tahun tahun sebelumnya, bagaimanapun kita harus tetap merayakan nya secara hikmat dan tetap selalu bersyukur dan bedoa agar ditahun depan, Idul Adha yang akan datang negara kita Indonesia sudah terbebas dari virus covid-19, dan maysrakat bisa kembali beraktifitas secara normal tanpa ada nya pembatasan.

Itulah 5 fakta Idul Adha yang menarik untuk kita bahas dan ketahui.

Tunggu fakta fakta menarik lainnya ya , hanya di bisikbisik.id

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img