Puluhan Siswa SMK Caruban Nagari Ikuti MPLS Dengan Prokes Ketat.

Bisikbisik.id – Puluhan Siswa-siswi SMK Caruban Nagari Pondok Pesantren Amparan Jati Desa Cisaat, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

“Para siswa ini akan mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) selama 6 hari, diharapkan setelah mengikuti MPLS ini para siswa lebih mengenal akan lingkungan sekolah dan Pondok pesantren yang akan mereka tempati selama tiga tahun kedepan”. Kata Kepala SMK Caruban Nagari, Azwar Anas, M.Pd.

Smk caruban nagari
Para Siswa Siswi SMK Caruban Nagari
Para siswa-siswi SMK Caruban Nagari yang mengikuti MPLS ini merupakan hasil seleksi ketat panitia penerimaan siswa baru tahun ajaran 2021-2022. Rata-rata para siswa ini berasal dari wilayah kabupaten Cirebon dan sebagian dari wilayah tiga Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan).

Baca juga :

Menteri Bintang Ajak Masyarakat Penuhi Hak Anak Dalam Masa Pandemi.

Selama MPLS para siswa akan dibekali sejumlah materi penting seperti. training motivasi, membangun siswa berkarakter, peningkatan literasi, sadar hukum dan anti bullying, sekolah ramah anak, dan msh banyak lagi materi lainnya.

Puncak kegiatan MPLS ini akan disisi dengan Moka (masa orientasi pramuka) dan di akhiri dgn outbound di lingkungan sekolah/pesantren.

“Selama masa MPLS, para siswa dan dewan Guru selalu menerapkan protokol kesehatan, mulai dari memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun.” Kata Azwar Anas.

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img