Tudingan ICW Tabrak Nilai Kemanusiaan, LBH HKTI Akan Tempuh Jalur Hukum.

Bisikbisik.id – Lembaga Bantuan Hukum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (LBH HKTI) bereaksi keras atas tudingan Indonesia Corruption Watch (ICW) yang dialamatkan kepada Kepala Staf Kepresidenen (KSP), Moeldoko, terkait statement adanya keterlibatan Moeldoko dengan keberadaan invermectin yang di produksi PT. Harsen Laboratories.

Ketua LBH HKTI, Apriyansyah, mengatakan bahwa fitnah keji ICW tabrak nilai kemanusiaan di tengah pendemi Covid-19. Dia pun tidak akan tinggal diam dan akan membawa perkara yang menyeret nama Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) HKTI tersebut ke jalur hukum.

“Ditengah perjuangan melawan Covid-19, justru kenapa tiba-tiba ICW menyerang pribadi Pak Moeldoko yang dianggap dibalik produksi invermectin oleh PT. Harsen, tentu ini sangat disayangkan dan mencederai kebersamaan dimana kita semua sedang secara bersama melawan penyebaran pendemi Covid-19,” ujar Ketua LBH HKTI, Apriyansyah, Jumat (23/7).

Baca juga :

Partai Demokrat DKI Jakarta Peduli Pasien Isoman

“LBH HKTI akan menempuh jalur hukum atas pernyataan yang tidak bertangggungjawab dari ICW, dan ini merusak nama baik ketua umum DPP HKTI,” lanjutnya.

Dia pun menilai terkait kasus adanya beberapa apotek yang kedapatan menjual Ivermectin di atas harga eceran tertinggi (HET) yang telah ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan. Menurutnya, hal itu bukan merupakan kewenangan Moeldoko.

“Kalau ada harga yang mahal dari Invermectin dipasaran itu bukan bagian kewenangan Pak Moeldoko, karena harga dipasar tergantung pada ketersediaan barang dan jumlah permintaan dari masyarakat dan itu bisa dikendalikan kalau jumlah barangnya dipasaran banyak,” jelas Apriyansyah.

Sementara itu Wasekjen DPP HKTI, Afifudin, menyebutkan bahwa selama ini obat Ivermectin yang diberikan secara gratis oleh DPP HKTI ke berbagai daerah dalam rangka misi kemanusiaan tersebut sangat membantu dalam penanganan kasus Covid-19.

“Masyarakat dibeberapa daerah yang mendapatkan bantuan obat Ivermectin, khususnya di Jawa Tengah yaitu daerah Kabupaten Kudus, yang sempat menjadi zona hitam dari penyebaran Covid-19 justru sangat terbantukan, dan program ini merupakan program kemanusiaan kerjasama antara PT. Harsen dan organisasi sayap Perempuan Tani HKTI Provinsi Jawa Tengah, program ini dilakukan dengan membagi-bagi obat invermectin secara gratis,” demikian disampaikan Afifudin.

Menurutnya, semua pengurus HKTI disemua tingkatan mendapat instruksi oleh Moeldoko selaku Ketua Umum DPP HKTI untuk bersama-sama membantu mengatasi pendemi Covid-19, dan itu sudah dilakukan oleh banyak pengurus dan kader HKTI

“Di Kabupaten Kudus Jawa Tengah bahwa banyak testimoni dari masyarakat yang mengatakan kalau obat ini efektif dalam menyembuhkan penyakit Covid, tentu hal ini harus diapresiasi bersama dimana ada perusahaan obat yang mau membantu masyarakat dengan melibatkan organisasi kemasyarakatan,” pungkasnya.(Am).

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img