Penutupan Masa Ta’aruf Santri Baru Pondok Pesantren Al -Khoiriyah.

Bisikbisik.id – Ratusan Siswa-siswi mengikuti penutupan Masa Taaruf Santri Baru (MASTAF) di Pondok Pesantren Al -Khoiriyah Desa Timbul Jaya, Kecamatan Muara Sugihan, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan.

“Para peserta MASTAF ini merupakan Siswa-siswi terbaik dari hasil seleksi ketat panitia penerimaan siswa baru tahun ajaran 2021-2021“. Kata Ahmad Zainudin selaku Panitia Pelaksana.

Pesantren Al -khoiriyah
Pondok pesantren Al -Khoiriyah

Selama masa MASTAF, para siswa-siswi ini dibekali sejumlah materi, mulai dari Pengenalan Pondok Pesantren hingga Pendidikan Karakter Santri. Sejumlah pemateri atau narasumber yang kompeten dalam bidangnya juga dihadirkan untuk Mengisi materi selama masa MASTAF. Salah Satunya Muhammad Ghufron selaku kepala Madrasah Tsanawiyah Al-khoiriyah.

“Diharapkan, setelah mengikuti MASTAF ini, para siswa-siswi baru ini semakin mantap dalam menempuh pendidikan di pondok pesantren Al – Khoiriyah”. Ujar Kepala MTs Al-khoiriyah Muhammad Ghufron. Yang juga bertindak Sebagai Pemateri.

Baca juga :

Puluhan Siswa SMK Caruban Nagari Ikuti MPLS Dengan Prokes Ketat.
Sekilas tentang Pondok Pesantren AL -Khoiriyah : Yayasan Pendidikan Agama( YPA Al- Khoiriyah) didirikan oleh Kiyai Zaini pada 1992. Pada mulanya Yayasan ini hanya mengelola Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs). Namun seiring waktu, Yayasan Al- Khoiriyah saat ini telah mengelola TK hingga Perguruan Tinggi.

Alumni yang dihasilkan Yayasan Pondok Pesantren Al- Khoiriyah ini telah menduduki posisi penting di bidangnya, mulai Pejabat pemerintah setempat, Pengusaha sukses, Politisi, Pemimpin Redaksi di salah satu grup media terbesar se-Asia tenggara dan terdapat juga alumni Yayasan Pondok Pesantren Al-Khoiriyah yang Meraih gelar Doktor atau S3.(Am).

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

2 Comments

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img