PPKM Dilanjut, Komisi VIII DPR RI: Minta Pemerintah Perhatikan Kebutuhan Dasar Masyarakat Terpenuhi

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ace Hasan Syadzily meminta kepada pemerintah untuk memperhatikan nasib rakyat akibat perpanjangan ppkm level 4. Menurut  Ace karena adanya pembatasan yang dilakukan membuat kelompok masyarakat menengah ke bawah terbatas aktivitasnya dalam mencari nafkah.

“Para pekerja harian, para pedagang di pasar, pedagang makanan di pinggir jalan, dan lain-lain, yang mereka bekerja di sektor informal yang sangat terdampak akibat pengentatan ini,” ujarnya  Senin (26/7/21)

Politikus partai Golkar ini mengatakan jika pemerintah pusat maupun daerah menutup sektor ekonomi akibat penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4, harus dipastikan kebutuhan dasar mereka terpenuhi melalui bantuan sosial atau Bansos.

Baca juga :

Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Minta Polisi Selidiki Adanya Dugaan Praktek Penimbunan Obat Terapi Covid-19

Karena kebijakan PPKM yang ketat ini juga harus mempertimbangkan aspek Ekonomi masyarakat di level paling bawah. Pasalnya tidak  semua komponen masyarakat yang terdampak Covid-19 ini mendapatkan bansos dari Pemerintah.

“Dari hasil pemantauannya kami komisi 8 masih banyak masyarakat yang memang belum mendapatkan bantuan dari program bantuan sosial yang disampaikan kepada masyarakat yang terdampak secara ekonomi, aturan PPKM level 4 ini kami tentu meminta kepada pemerintah jangan hanya meminta masyarakat untuk membatasi pengetatan mobilitasnya tapi mereka juga dipastikan kebutuhan dasar mereka itu betul betul terpenuhi karena kita tahu bahwa sektor Informal di Indonesia seperti pekerja harian,para pedagang pasar pasar tradisional kalau mereka ditutup untuk mereka harus makan dari mana untuk memenuhi kebutuhan keluarga” lanjut Ace.

Selain itu menurut Ace yang lebih penting yaitu memastikan kesadaran masyarakat tentang protokol kesehatan.

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img