Wapres : Pamong Praja Muda Harus Terus Kembangkan Kemampuan.

Bisikbisik.id—Pamong praja muda lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) adalah calon pemimpin pemerintahan Indonesia masa depan. Namun, tantangan dan tuntutan zaman terus berubah, terlebih pada masa pandemi Coronavirus disease 2019 (Covid-19). Oleh karena itu, para pamong praja muda dituntut untuk senantiasa mengembangkan kemampuan dan kapasitas dirinya.

“Terus tingkatkan kemampuan dan pengembangan kapasitas diri. Jangan pernah berpuas diri karena tantangan dan tuntutan era global ini sangat berat, apalagi upaya pemulihan ekonomi selama dan pascapandemi Covid-19,” pesan Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin seusai melantik 1.529 calon pamong praja muda lulusan IPDN angkatan XXVIII tahun 2021 secara hybrid (perpaduan luring dan daring), dari Istana Wapres, Jalan Medan Merdeka Selatan Nomor 6, Jakarta, Selasa (03/08/2021).

Oleh karena itu, langkah pertama seorang pamong praja, menurut Wapres, adalah memahami seluk-beluk lingkungan kerjanya.

“Saudara-saudara harus memahami tugas pokok dan fungsi struktur organisasi, pola pikir, dan budaya kerja di tempat Saudara-saudara ditugaskan,” tegas Wapres.

Selanjutnya adalah membangun sikap adaptasi, inovasi, dan mengedepankan produktivitas, serta harus mampu menjadi teladan bagi masyarakat.

“Saudara-saudara dituntut untuk selalu berupaya mengembangkan ide dan gagasan baru untuk melakukan perubahan dan mewujudkan efektivitas serta efisiensi pelaksanaan tugas, khususnya kecepatan dan pelayanan kepada masyarakat,” harap Wapres.

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img