Kemen PPPA Luncurkan Pelatihan Kewirausahaan dan Kepemimpinan Perempuan Perdesaan.

Bisikbisik.id – Kemen PPPA, Bintang Puspayoga hari ini meluncurkan program Pelatihan Kewirausahaan Berspektif Gender Bagi Perempuan Rentan dan Kepemimpinan Perempuan Perdesaan. Pelatihan ini bertujuan memperkuat pemberdayaan ekonomi perempuan dan meningkatkan potensi perempuan dalam kepemimpinan, khususnya bagi perempuan di perdesaan, sekaligus untuk mendukung terwujudnya Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak (DRPPA).

“Terwujudnya ketahanan ekonomi perempuan merupakan hulu dari berbagai permasalahan yang terjadi pada perempuan. Ketidakberdayaan mereka secara ekonomi menjadi salah satu akar masalah terjadinya kekerasan terhadap perempuan dan anak, perdagangan orang, perkawinan anak, hingga pekerja anak,” ujar Menteri Bintang dalam acara Peluncuran Pelatihan

Hingga saat ini, budaya patriarki masih langgeng di masyarakat dan menjadi akar dari ketidaksetaraan. Menteri Bintang menilai budaya patriarki telah mempersempit bahkan menutup akses perempuan untuk ikut berperan maupun menikmati hasil pembangunan. “Proses-proses pengambilan keputusan juga belum semuanya berperspektif gender, sehingga kebutuhan perempuan kerap tidak terakomodir,” tambah Menteri Bintang.

Menteri Bintang menegaskan perempuan lah yang mampu menjadi advokat terbaik bagi diri dan kaumnya sendiri. “Potensi perempuan untuk menjadi pemimpin harus dapat didukung, untuk mempersempit, bahkan menutup jurang ketidaksetaraan antara perempuan dan laki-laki.

Baca juga :

Bintang Puspayoga meninjau Vaksinasi Di SMP Islam Al Azhar 31 Summarecon Bekasi.

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img