Pertumbuhan Ekonomi Kuartal Dua Naik 7,07 Persen.

Bisikbisik.id – Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi mengatakan, pertumbuhan ekonomi Indonesia di kuartal II 2021 yang tumbuh positif 7,07 persen. Salah satu yang menopangnya adalah pertumbuhan konsumsi rumah tangga selama kuartal II 2021 mencapai 5,93 persen.

“Pertumbuhan konsumsi sudah berada di 5,93 persen (year on year/yoy), atau sebenarnya data ini menunjukkan bahwa level ini sudah kembali, bahkan lebih baik dibandingkan sebelum masa pandemi,” kata Lutfi dalam dialog ekonomi yang laksanakan secara virtual di Jakarta, Kamis.(5/8/2021).

Pertumbuhan ekonomi kuartal II juga ditopang oleh pembentukan modal tetap bruto investasi 7,54 persen, pertumbuhan ekspor 31,78 persen, pertumbuhan impor 31,22 persen yang 90,1 persennya adalah bahan baku penolong dan bahan modal, dan pertumbuhan belanja pemerintah tumbuh 8,06 persen.

Selain itu, pertumbuhan ekonomi juga didukung oleh pertumbuhan sektoral yang menggembirakan, terutama di bawah Kementerian Perdagangan yang bisa dihitung, di antaranya sektor transportasi dan pergudangan tumbuh 25,1 persen.

Baca juga :

Partai Golkar Mengapresiasi Kinerja pemerintah Atas Pertumbuhan Ekonomi Capai Target.

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img