Anggota Komisi IX DPR Minta Pemerintah Berani Umumkan Target Waktu Pengendalian Pandemi, Jangan Ukur PPKM Mingguan.

D A
D A
3 Min Read
Anggota Komisi IX DPR Foto: Istimewa RI Netty Prasetiyani Aher


Hari ini pemerintah akan memutuskan apakah PPKM Level 3-4  diperpanjang atau tidak. Anggota Komisi IX DPR RI Netty Prasetiyani Aher meminta pemerintah agar berani menentukan  masa pembatasan terukur,  jangan membuat rakyat galau dengan kebijakan  PPKM mingguan. 

“Penentuan kebijakan PPKM dalam masa satu minggu hanya membuat rakyat galau dan bingung karena  tidak tahu sampai kapan kondisi membaik.  Pemerintah seharusnya berani dan tegas menetapkan target waktu  pengendalian pandemi hingga situasi membaik,”  katanya dalam keterangan medianya, Senin, 09/08/21. 

Menurut Netty,  pemerintah sebagai pengelola negara seharusnya mampu mengoptimalkan semua sumber daya di bawah otoritasnya untuk berani  menyebutkan kapan situasi membaik sehingga dapat memberikan rasa aman dan harapan pada rakyat. 

“Yakinkan masyarakat bahwa dengan strategi dan upaya yang dilakukan  pemerintah maka dalam waktu tiga  bulan ke depan, misalnya, kondisi akan membaik dan PPKM level 3-4  dapat dihentikan. Sebutkan dukungan apa yang diminta dari rakyat agar strategi pengendalian pandemi berhasil,” katanya. 

Jika pemerintah tidak mampu membangun rasa aman dan harapan pada rakyat akan membaiknya situasi, maka jangan salahkan rakyat jika PPKM diperpanjang namun rakyat malah abai dan tidak peduli. 

Baca juga :

Pemerintah dan DPR Upayakan Produksi Oksigen Lebih Banyak Dialihkan untuk Kebutuhan Rumah Sakit
Share this Article
Leave a comment