DPD RI Gelar Sidang Paripurna Untuk Menyampaikan Hasil Penyerapan Aspirasi Di Daerah

Bisikbisik.id – DPD RI menggelar Sidang Paripurna Ke-13 Masa Sidang V Tahun Sidang 2020-2021, Jumat (13/8). Dalam Sidang Paripurna tersebut DPD RI mengagendakan laporan hasil penyerapan anggota DPD RI selama berada di daerah pemilihannya. 

Wakil Ketua DPD RI Mahyudin mengatakan bahwa Pimpinan DPD RI menyampaikan duka cita yang mendalam atas wafatnya Anggota DPD RI dari Kalimantan Timur Muhammad Idris S yang wafat tanggal 18 Juli 2021 dan Anggota DPD RI dari Riau Rosti Uli Purba yang wafat tanggal 28 Juli 2021.


“Semoga almarhum dan almarhumah diterima di sisi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan,” ucap Mahyudin yang juga Senator dari Kalimantan Selatan ini.
Dalam agenda penyampaian laporan hasil penyerapan aspirasi, Senator dari Papua, Octopianus P. Tebai menyampaikan salah satu aspirasi terkait dampak pandemi Covid-19 di provinsinya. Ia mengatakan, adanya pandemi menyebabkan perlambatan pertumbuhan ekonomi di Provinsi Papua.


“Masyakat mengharapkan pemerintah memberikan perhatian lebih terhadap pelaku usaha yang terdampak pandemi, baik melalui adanya subsidi ataupun penanggulangan terkait masalah pengangguran,” ucapnya.
Sementara itu, Senator dari Sulawesi Selatan, Lily Amelia Salurapa menilai adanya PPKM dapat merugikan sektor perekonomian. Ia berharap agar penanganan pandemi Covid-19 dapat segera diselesaikan secara efektif, sehingga dampak dari pandemi Covid-19 tidak akan semakin luas. Ia khawatir jika PPKM akan terus diperpanjang, akan banyak sektor usaha yang semakin terdampak.

dpd ri


“Oleh karena itu, kami mengharapkan adanya sinergi dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah dalam menangani pandemi Covid-19 agar segera berakhir,” ucapnya.

Baca juga :

Ketua DPD Beri Selamat ke Windy Penerima Medali Pertama di Olimpiade Tokyo, Semoga Atlet Lain Terpacu

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img