Ketua DPD : Pandemi Bukan Untuk Direnungi

Bisikbisik.id – Ketua DPD AA La Nyalla Mahmud Mattalitti mengatakan pandemi covid-19 memberikan banyak hikmah bagi bangsa Indonesia. Namun demikian pandemi covid 19 bukan hanya untuk direnungi saja tetapi menjadi titik awal pekerjaan besar bangsa kedepan.

“Tentu hikmah ini bukan untuk direnungi saja. Tetapi menjadi titik awal pekerjaan besar bangsa ini ke depan,” kata La Nyalla dalam pidatonya di sidang bersama MPR/DPR/DPD, bersama Presiden Joko Widodo dan Wapres Maruf Amin, Senin (16/8/2021).

Hal tersebut disampaikan La Nyalla dalam pidato sidang bersama DPR,MPR DAN DPD yang berlangsung gedung Parlemen Senayan Senin (16/08/21). Dalam pidatonya La Nyalla juga menyampaikan dengan pandemi semua bisa menyaksikan dan melihat sendiri bagaimana ketahanan sektor kesehatan Indonesia. Rumah sakit nyaris lumpuh, tenaga medis berguguran, fasilitas kesehatan dan alat medis yang kekurangan di sana-sini.

“Sementara beberapa anak bangsa yang mencoba memproduksi sejumlah alat pendukung medis di tengah pandemi belum mendapat kepercayaan dari kita sendiri. Mulai dari ventilator sampai Vaksin Merah Putih dan Vaksin Nusantara,” urainya.

Selain itu pandemi juga memberikan hikmah kepada bangsa indonesia  di sektor pendidikan yang selama ini tidak terbuka secara terang benderang. Dimana kualitas pembelajaran ketika dihadapkan kepada pola baru belajar dari jarak jauh atau online, termasuk kesiapan dukungan sarana dan dukungan infrastruktur di desa dan pelosok negeri.

Baca juga :

Ketua MPR Buka Sidang Tahunan :Perlu Vaksin Ideologi

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img