Ketua MPR Buka Sidang Tahunan :Perlu Vaksin Ideologi

Bisikbisik.id – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Bambang Soesatyo membuka sidang tahunan MPR,DPR DPD dan Pidato tahunan Presiden. Dalam pidatonya ketua MPR Bambang Soesatyo mengatakan pemerintah perlu memperkuat vaksinasi sebagai upaya untuk mengatasi pandemi covid-19.

 “Untuk itu, izinkan kami selaku Pimpinan dan Anggota MPR, DPR, dan DPD menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Saudara Presiden Republik Indonesia, Bapak Ir. H. Joko Widodo, Saudara Wakil Presiden Republik Indonesia, Bapak Prof. Dr. K.H. Ma’ruf Amin, serta seluruh Pimpinan Lembaga Negara atas perkenannya hadir secara fisik memenuhi undangan kami dalam Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR dan DPD,” kata Bamsoet dalam sidang.

Menurut Bambang vaksinasi sebagai upaya untuk mengatasi pandemi covid-19 perlu dibarengi dengan vaksinasi ideologi untuk meningkatkan ketahanan ideologi. Bamsoet menyebut bahwa upaya tersebut akan berdampak pada ketahanan tubuh serta ketahanan ideologi.

“Saya ulangi, harus dibarengi dengan upaya melakukan vaksinasi ideologi untuk meningkatkan ketahanan ideologi masyarakat kita,” kata Bamsoet di Gedung Parlemen, Senin (16/8/2021).

Melalui vaksinasi ideologi bamsoet meyakini segala potensi ancaman dan gangguan yang berpotensi memecah persatuan dan kesatuan bangsa akan dapat dicegah dan ditangkal. Selain itu dengan segala keterbatasan para anggota parlemen juga diminta terus melaksanakan vaksinasi ideologi pancasila melalui sosialisasi 4 pilar kebangsaan. Dirinya berharap pandemi tidak hanya menjadi tantangan tetapi sebagai peluang untuk bangkit dari dinamika situasi dan kondisi yang baru.

Baca juga :

Kenakan Pakaian Adat Sulawesi Barat, Wapres Hadiri Sidang Tahunan.

 “Melalui vaksinasi ideologi kami meyakini segala potensi ancaman dan gangguan yang berpotensi memecah persatuan dan kesatuan bangsa akan dapat dicegah dan ditangkal,” ujarnya.

Seperti diketahui sidang tahunan ini dihadiri oleh 363 dari 711 anggota MPR, terdiri dari 575 anggota Dewan Perwakilan Rakyat dan 136 anggota Dewan Perwakilan Daerah, baik yang diundang hadir secara fisik maupun secara virtual.

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img