Harga Tes PCR di Indonesia Termurah Se-Asia Tenggara

Bisikbisik.id – Juru Bicara Vaksinasi dari kementerian kesehatan Siti Nadia Tarmizi menyebutkan, harga tes PCR di Indonesia kini menjadi yang termurah kedua di Asia Tenggara.

“Dari sisi harga tes PCR ini kita termurah kedua setelah Vietnam dibandingkan dengan negara-negara ASEAN lainnya,” kata Nadia dalam tayangan YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (18/8/2021).

Adapun harga tes PCR diturunkan hingga 45 persen, di daerah jawa-bali harga tes pcr tertinggi menjadi Rp.495.000. Sementara di luar Jawa-Bali paling tinggi ditetapkan sebesar Rp. 525.000.

“Kebijakan yang dikeluarkan pemerintah untuk terus meningkatkan upaya tes sebagai salah satu upaya mendeteksi kasus aktif,” ujar Nadia.

Baca juga :

Presiden Tinjau Vaksinasi hingga Kunjungi Pabrik Pengolahan Porang Di Jawa Timur.

Kebijakan yang dikeluarkan pemerintah ini  untuk terus meningkatkan upaya tes sebagai salah satu upaya mendeteksi penyebaran virus covid 19. Nadia berharap langkah ini dapat meningkatkan testing dan tracing atau penelusuran kontak erat pasien virus corona di tanah air. Dengan demikian angka penularan dan kematian dapat dicegah, namun langkah itu harus dibarengi dengan upaya lainnya seperti vaksinasi covid-19, Nadia meminta masyarakat tak menunda vaksinasi.

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img