Wapres Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Ponpes An-Nawawi Banten.

A M
A M
3 Min Read

Bisikbisik.id – Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin beserta Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren (Ponpes) An-Nawawi Tanara, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Kamis (19/08/2021).

Pada kunjungan ini, Wapres dijadwalkan meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di lingkungan Ponpes An-Nawawi yang diselenggarakan oleh TNI Angkatan Laut.

Wapres beserta Ibu Wury dan rombongan terbatas berangkat dari Kediaman Resmi Wapres, Jl. Diponegoro No. 2, Jakarta Pusat, pukul 08.15 WIB dan diperkirakan tiba di Ponpes An-Nawawi Tanara sekitar pukul 09.30 WIB.

Setelah beristirahat sejenak di Kediaman Pribadi Wapres yang terletak di lingkungan Ponpes, Wapres dijadwalkan menerima Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono beserta istri, Gubernur Banten Wahidin Halim, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto, dan Kapolda Banten Irjen Pol. Rudy Heriyanto pada pukul 09.45 WIB.

Sepuluh menit berselang, Wapres beserta Ibu Wury didampingi Kasal beserta istri, Gubernur Banten, Pangdam III/Siliwangi, dan Kapolda Banten, serta perangkat terbatas kemudian menuju GOR Penata dengan berjalan kaki untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada para santri dan masyarakat sekitar pesantren.

Sekitar pukul 10.00 WIB, peninjauan vaksinasi akan diawali dengan laporan dan penjelasan singkat mengenai program Serbuan Vaksinasi Covid-19 TNI Angkatan Laut di Ponpes An-Nawawi Tanara oleh Ketua Panitia Vaksinasi yakni Danlanal Banten Kolonel Laut (P) Budi Iryanto.

Setelah sekitar 30 menit melakukan peninjauan di tiga lokasi, yaitu GOR Tanara untuk vaksinasi santri putra, Aula Putri untuk vaksinasi santri putri, dan Aula Utama untuk vaksinasi masyarakat umum, Wapres dan Ibu Wury kembali ke kediaman pribadi.

Sore di hari yang sama sekitar pukul 16.00 WIB, Wapres beserta Ibu Wury dan rombongan kembali ke Jakarta.

Sebagai informasi, dihimpun dari data Kementerian Kesehatan pada 17 Agustus 2021, target sasaran vaksinasi di Kabupaten Serang tercatat sebanyak 1.259.754 orang. Namun, baru sebanyak 88.540 orang yang telah mendapatkan vaksinasi dosis pertama dan sebanyak 41.911 orang yang telah mendapatkan dosis kedua (lengkap).

Untuk itu, dalam rangka membantu percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabubaten Serang, TNI Angkatan Laut hari ini melaksanakan vaksinasi massal melalui program Serbuan Vaksinasi Covid-19 TNI Angkatan Laut di Ponpes An-Nawawi Tanara, dengan target sekitar 3.000 orang yakni santri putra 500 orang, santri putri 500 orang, pengurus pesantren 200 orang, mahasiswa 200 orang, dan masyarakat sekitar 1.600 orang. Adapun vaksin yang digunakan adalah Vaksin Sinovac. (Am).

Share this Article
Leave a comment