Netty Aher : Refocusing Anggaran PPKM Yang Tepat Sasaran

Bisikbisik.id – Pemerintah kembali memperpanjang masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di sejumlah daerah Jawa dan Bali hingga 30 Agustus 2021.

Anggota Komisi IX DPR RI Netty Prasetiyani Aher meminta pemerintah  agar  memastikan perpanjangan PPKM berhasil menekan laju penyebaran pandemi dan meminta PPKM  didukung  refocusing  anggaran yang tepat sasaran, bukan sekedar asal geser slot.

“PPKM akan berhasil jika  pemerintah memastikan adanya dukungan anggaran yang tepat sasaran. Refocusing yang dilakukan  harus  efektif menanggulangi pandemi dengan berorientasi pada keselamatan rakyat, bukan sekedar geser slot,” katanya dalam keterangan media, Selasa, 24 Agustus 2021.

“Rakyat membutuhkan dukungan bahan pokok untuk bertahan hidup. Infrastruktur kesehatan juga  harus diperkuat guna mengantisipasi keadaan tak terduga.  Sementara sistem pendukung lain seperti penanganan jenazah, pasien isoman, insentif petugas  dan pengolahan limbah juga harus jadi prioritas,”tambahnya.

netty aher
Courtesy dpr.go.id

Menurut anggota Badan Anggaran DPR RI ini,  pemerintah jangan bingung menentukan mana yang prioritas dan mana yang tidak.

“PPKM akan efektif dan  kasus Covid-19  akan turun jika anggaran penanganannya efektif, tepat sasaran  dan tidak ada moral hazard dengan motif kepentingan  ekonomi dan  politik kelompok atau golongan,” katanya. 

Baca juga :

Polemik Muhammad Kace Menguras Energi Bangsa, Netty: Pemerintah Harus Segera Selesaikan!

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img