Ambil Momen Hijrah, Langit7 Gelar Webinar Muharram soal Masjid.

Bisikbisik.id – Dalam rangka mengisi momen Muharram 1443 hijriyah dengan kegiatan positif dan edukatif, Langit7.id sebagai portal muslim menyelenggarakan webinar Muharram. Kegiatan tersebut bertajuk ‘Muharram Momen Kebangkitan Ekonomi Umat dari Masjid dan Pesantren.’

CEO Langit7.id Muhamad Ali berharap dalam suasana Muharam ini, masyarakat khususnya umat Muslim mempunyai harapan baru di situasi dan kondisi yang terus berubah. Terutama situasi yang berangsur membaik di tengah Covid-19 yang masih menjadi pandemi dengan berkurangnya penambahan kasus positif dan penuruanan level PPKM di beberapa daerah.

“Untuk itu, di antara harapan dan kondisi baru adalah ekonomi bisa bergerak kembali. Selain berkaitan dengan momen hijrah, maka kita harus bisa menyesuaikan kondisi ini menjadi lebih baik, karena kalau tidak bisa, maka kita akan lebih tertinggal,” kata Ali dalam keterangannya di Jakarta, Ahad (29/8).

Lebih lanjut, ia menguraikan alasan mengambil masjid dan pesantren sebagai basis ekonomi umat, karena masjid bukan saja berfungsi sebagai tempat ibadah mahdlah. Begitu pun ketika Rasulullah bersama para sahabat membangun masjid Quba tatkala hijrah ke Madinah, masjid menjadi pusat kegiatan.

“Dalam kondisi pandemi ini, orang lebih mendekatkan diri kepada Tuhannya sebagaimana survei yang dilakukan Kemenag. Nah dari situ menandakan bahwa masjid menjadi episentrum hubungan dengan Allah dan manusia,” ujarnya.

Para jamaah yang melaksanakan shalat di masjid tidak saja dapat meningkatkan shilaturahmi, tapi juga membuka peluang kerja sama-kerja sama, khususnya dalam bidang ekonomi. Masjid menjadi sentral ibadah sekaligus pusat ekonomi, pendidikan, dan sebagainya

Baca juga :

Menag Yaqut: Penghina Simbol Agama Harus Diproses Hukum.

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img