Bukan Tumbuh Pohon di Kepala, Melainkan ini Manfaat Biji Semangka

Bisikbisik.id – Siang-siang paling enak menikmati buah semangka, eits tapi mulai besok jangan buang biji semangkanya karena ternyata biji semangka memiliki bermacam manfaat, tenang bisikbisik sudah merangkum beberapa manfaat dari biji semangka :

Membantu Menyehatkan Rambut

Rambut adalah mahkota yang dapat menunjang penampilan kita. Ternyata dalam biji semangka memiliki nutrisi yang dapat meningkatkan pertumbuhan rambut. Lalu, kandungan magnesium biji semangka berguna untuk mencegah ujung rambut bercabang dan batang rambut rusak. Tak hanya itu saja adapun kandungan nutrisi zinc atau zat besi di dalam biji semangka dapat meningkatkan produksi melanin yang membuat rambut Anda terasa halus dan berkilau. Selain dikonsumsi, Anda juga dapat menggunakan minyak biji semangka untuk menyehatkan rambut.

Membantu Menjaga Berat Badan Ideal

Biji semangka memiliki kandungan kalori yang rendah dan baik untuk menjaga berat badan tetap ideal. Biji semangka pun bisa dijadikan sebagai camilan sehat di sela-sela waktu makan, seperti kuaci biji semangka.

Menjaga Kesehatan Jantung

Mengonsumsi biji semangka dapat mempertahankan kesehatan jantung. Alasannya karena biji semangka kaya lemak sehat dan potasium. Di dalam biji semangka terdapat kandungan magnesium, magnesium baik untuk menjaga fungsi jantung agar tetap bisa bekerja dengan baik dan normal. Selain itu, mineral magnesium dapat menjaga tingkat tekanan darah dan mendukung proses metabolisme tubuh.

Membantu Mengendalikan Kadar Gula Darah

Biji semangka diyakini dapat membantu mengendalikan kadar gula darah dan membantu mencegah resistensi insulin di dalam tubuh. Artinya, makan biji semangka dipercaya baik untuk mencegah dan membantu mengendalikan penyakit diabetes.

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img