Dorong Universitas Terbuka Makin Berkualitas dan Inovatif.

Bisikbisik.id – Pandemi Covid-19 dengan segala dampaknya menjadi salah satu contoh tantangan dan peluang bagi bangsa Indonesia, untuk mengembangkan riset dan inovasi, serta bertransformasi menuju kemandirian di berbagai bidang.

Melihat hal tersebut, Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin menganjurkan Universitas Terbuka sebagai lembaga pendidikan sekaligus lembaga riset dan inovasi, agar terus meningkatkan kualitas dan berinovasi dalam mencetak generasi unggul yang mampu menghadapi berbagai tantangan dan memanfaatkan berbagai peluang yang muncul seiring perkembangan zaman.

“Saya mendorong Universitas Terbuka untuk terus meningkatkan kualitas dan berinovasi sejalan dengan kemajuan teknologi informasi, menjalin kerjasama dan kolaborasi dengan dunia usaha dan dunia industri (DUDI), lembaga riset, serta perguruan tinggi lain dalam menyiapkan sumber daya manusia unggul di era 4.0 yang berdaya saing global dan berkarakter kebangsaan,” ungkap Wapres pada acara Peringatan Dies Natalis Ke-37 Universitas Terbuka, Sabtu (04/09/2021).

Pada kesempatan ini, Wapres juga menyampaikan apresiasinya kepada Universitas Terbuka yang konsisten memberikan layanan pendidikan tinggi yang terjangkau dan fleksibel bagi masyarakat di seluruh pelosok tanah air selama hampir empat dasawarsa.

“Saya memberikan apresiasi tinggi kepada Universitas Terbuka sebagai pionir dalam pembelajaran jarak jauh pada tingkat perguruan tinggi,” tuturnya.

Baca juga :

Wamenag dan Wapres Meninjau Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img