SDIT Sabilul Huda Kota Cirebon Terpilih Sebagai Lokasi Uji Petik Literasi.

Bisikbisik.id – Sekolah Dasar Islam Terpadu, SDIT Sabilul Huda Kota Cirebon terpilih sebagai lokasi Uji Petik Literasi dan Numerasi.

Sekolah yang berlokasi di jalan Perjuangan, Kelurahan Karyamulya, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon ini terpilih sebagai lokasi Uji Petik Literasi dan Numerasi oleh Lembaga Peningkatan Mutu Pendidikan (LPMP) Jawa Barat.

“Alhamdulillah Saya Bersyukur atas terpilihnya SDIT Sabilul Huda sebagai tempat Uji Petik literasi dan Numerasi. Literasi merupakan kecakapan fundamental yang membekali peserta Didik dengan kemampuan memilih, menganalisis informasi dengan kritis, serta menggunakannya untuk mengambil keputusan dalam kehidupan. Sedangkan Numerasi adalah kecakapan fundamental yang membekali peserta Didik dengan kemampuan untuk mengaplikasikan konsep bilangan dan keterampilan operasi hitung didalam kehidupan sehari-hari. Serta kemampuan untuk menginterpretasi informasi kuantitatif di sekeliling.” Kepala SDIT Sabilul Huda, Titi Inayati, SE. (Jum’at 3/9/2021).

Pelaksanaan Uji Petik Literasi dan Numerasi ini salah satunya meninjau Perpustakaan dan Pojok baca di kelas. Setiap Siswa di SDIT Sabilul Huda wajib membaca buku dengan bebas memilih sesuai dengan ketentuan buku yang sudah ditentukan sekolah.

Baca juga :

Penutupan Masa Ta’aruf Santri Baru Pondok Pesantren Al -Khoiriyah.

Perwakilan LPMP Jawa Barat, Dr. Giri Vertiantiy menyampaikan kesan terbaik terhadap pelaksanaan pembelajaran dan sarana prasarana penunjang literasi numerasi yang diselenggarakan di SDIT Sabilul Huda Kota Cirebon.

SDIT Sabilul Huda akan dijadikan Pilot Project kegiatan penguatan literasi numerasi tingkat Sekolah Dasar di Kota Cirebon. (Am).







Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img