Wapres Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di RSKGM FKG UI Salemba.

Bisikbisik.id – Wakil Presiden K. H. Ma’ruf Amin melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi di Rumah sakit Khusus Gigi dan Mulut Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia (RSKGM FKG UI), Jl. Salemba Raya 4 Nomor 2, Jakarta, Selasa (7/09/2021).

Vaksinasi di RSKGM FKG UI ini bertujuan untuk mendorong percepatan pemberian vaksinasi kepada masyarakat agar herd immunity/kekebalan kelompok dapat segera terbentuk. Sebab, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) 2021, dengan jumlah penduduk DKI Jakarta sebanyak 11.2 juta jiwa, maka kekebalan kelompok dapat terbentuk apabila sebanyak 8.3 juta jiwa penduduknya telah menerima vaksinasi Covid-19. Untuk itu, jajaran civitas akademika UI turut berpartisipasi dalam rangka pemenuhan target ini.

“Kunci terwujudnya keberhasilan penanganan Covid-19 sangat dipengaruhi oleh banyak faktor, salah satunya adalah program vaksinasi yang berperan vital dan sangat penting,” tegas Wapres.

Namun sebagaimana diketahui, pemberian vaksinasi tidak menggantikan implementasi protokol kesehatan di tengah masyarakat. Vaksinasi dapat membantu mengurangi tingkat keparahan seseorang apabila terkonfirmasi positif Covid-19. Oleh karena itu, Wapres mengimbau agar pelaksanaan protokol kesehatan dan penerapan 3T tetap dilaksanakan dengan ketat.

“Tentunya pelaksanaan vaksinasi harus ditunjang dengan kemampuan pemerintah dan pemerintah daerah untuk meningkatkan upaya 3T (testing, tracing, treatment) dan masyarakat disiplin menegakkan protokol kesehatan 3M,” imbau Wapres.

Baca juga :

Wapres : Wujudkan SDM Unggul, Perlu Kembangkan Riset.

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img