Pallubasa Serigala , Makanan Khas Makassar Kesukaan Awkarin

Bisikbisik.id – Siapa yang tidak kenal selebgram Awkarin, yang kini memiliki profesi sebagai pengusaha. Ada loh makanan asal Makassar yang disukai oleh Awkarin, yaitu pallubasa.

Salah satu tempat makan yang menjadi tempat langganan Awkarin , Pallubasa Serigala berada di Kelapa Gading Jakarta Utara. Pallubasa Serigala pusatnya berada di Makassar , sudah ada sejak 30 tahun lalu.

“Di Kelapa Gading baru ada sekitar 1 tahun dan bernama Serigala karena di asalnya tempat makannya berada di jalan Serigala” ucap pedagang pallubasa Kelapa Gading.

Seperti yang dilansir wikipedia palubasa adalah makanan tradisional Makassar, Sulawesi Selatan. Seperti Coto Mangkasara (Coto Makassar), Pallubasa juga terbuat dari jeroan (isi dalam perut) sapi atau kerbau. Proses memasaknya pun hampir sama dengan Coto Makassar, yaitu direbus dalam waktu lama. Setelah matang, jeroan yang ditambah dengan daging itu diiris-iris, kemudian ditaruh/dihidangkan dalam mangkuk.

pallubasa serigala
Pallubasa Serigala ( Sumber Foto : youtube nyobainbor )

“Palubasa itu makanan berkuah, mirip soto Makassar tapi ada perbedaan dikuahnya”  ujar pedagang saat sedang menyiapkan kuah palubasa.

Palubasa biasanya diberikan tambahan telur mentah ke kuahnya sehingga kuahnya harus tetap panas.
“Kuahnya harus tetap panas agar telurnya mateng” ucap pedagang.

Untuk rasa palubasa di rumah makan ini tidak perlu diragukan lagi, isian dagingnya tergolong banyak dan citarasa kuahnya sangat gurih. Buat kalian yang ingin coba palubasa di rumah makan ini , kalian bisa datang jam 8 pagi hingga jam 8 malam.

Makan enak tanpa nguras kantong, cuman di sini tempatnya. Selamat mencoba !

Youtube : nyobainbor

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img