Sate Madura Enak di Jakarta

Bisikbisik.id – Indonesia dikenal dengan beragam macam olahan makanam, salah satu makanan yang disukai oleh warga asing yaitu sate. Sate sendiri adalah makanan yang terbuat dari daging yang dipotong kecil-kecil kemudian ditusuk sedemikian rupa dengan tusukan lidi yang berasal dari daun kelapa atau bambu, kemudian dipanggang menggunakan arang kelapa atau kayu.

Sate disajikan dengan berbagai macam bumbu yang bergantung pada variasi resep sate.

Ada salah satu sate madura enak yang berlokasi di Tebet Jakarta Selatan , yang bernama Sate Madura Haji Ali. Setiap hari asap pembakarannya tidak pernah berhenti membakar sate-sate pesanan pelanggan. Sate ini sudah sejak lama berjualan di Tebet.

“Saya sudah jualan sate sejak tahun 1984” kata pedagang.

Setiap harinya sebelum pandemi bisa menghabiskan daging sebanyak 40 kg dan saat hari raya bisa sampai 90 kg, namun saat pandemi hanya menghabiskan 20 kg.

Sate Madura Haji Ali memiliki perbedaan dengan sate ayam pada umumnya yaitu letak dipotongan daging ayam yang besar-besar. Dalam satu tusuk ayam terdapat daging ayam dan kulit ayam.

Baca juga :

Pallubasa Serigala , Makanan Khas Makassar Kesukaan Awkarin

Untuk ayam dibakar dalam keadaan mentah tanpa bumbu, setelah setengah matang akan dioleskan bumbu. Menu di Sate Madura Haji Ali tidak hanya sate ayam , tapi ada sate kambing dan sop iga. Pelanggannya tidak hany dari Jakarta saja.

“Yang beli pernah dari Bogor, ada juga yang beli mau dibawa ke Singapura dan Malaysia” kata pedagang

Rasa dari sate madura Haji Ali tidak perlu diragukan lagi, perpaduan sate ayam yang besar-besar ditambah saus bumbu kacang, dijamin enak dan nagih. Buat kalian yang mau coba bisa datang jam 3 sore sampai jam 11 malam di daerah Tebet.

Makan enak tanpa nguras kantong, cuman di sini tempatnya. Selamat mencoba !

Youtube : Nyobainbor

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img