Apple Resmi Merilis Iphone 13 Series, Ini Dia Spesifikasi dan Harganya

Bisikbisik.id – Produk Apple terbaru Iphone 13 series resmi rilis pada hari Selasa (14/09/2021) waktu setempat atau pada hari Rabu (15/09) dini hari WIB. Apple resmi rilis Iphone 13 dalam acara “California Streaming.” Apple merilis empat varian iphone 13 yaitu iPhone 13 mini, iPhone 13, iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max. Keempat varian tersebut adalah penerus dari iPhone 12 yang telah rilis pada tahun kemarin.

iPhone 13 Pro diperkenalkan sebagai gawai pintar yang memiliki spesifikasi unggul dari gawai sebelumnya yaitu iPhone 12.

“Kami menghadirkan lini iPhone 13 Pro bagi para pengguna yang menginginkan adanya teknologi terbaru di iPhone yang mereka miliki. Dimulai dari performa, kamera, layar yang lebih besar,” jelas Tim Cook CEO Apple.

iPhone 13 yang baru saja rilis, diidam-idamkan sebagai gawai yang memiliki teknologi terbaik dikelasnya.

CEO Apple yaitu Tim Coom mengatakan bahwa iPhone 13 yang baru saja dirilis memiliki teknologi tercanggih dengan mengusung sistem dual kamera. Dilengkapi dengan mode sinematik, chipset A15 bionic, kecepatan jaringan 5G, brighter, super retina XDR display dan baterai yang tahan lama.

Ponsel pintar keluaran terbaru dari Apple ini tentu mengundang banyak perhatian dari penggemar iPhone. Bagi kamu pengguna iPhone yang sedang mengincar ponsel pintar terbaru Apple pasti penasaran dengan spesifikasi iPhone 13 dan juga harganya.

Di bawah ini kami akan menjelaskan spesifikasi iPhone 13 yuk simak apa aja sih spesifikasi iPhone 13 dan juga berapa harganya?

Baca juga :

Dipastikan rilis bulan September iPhone 13 memiliki beberapa fitur baru

Spesifikasi iPhone 13 dan iPhone 13 mini

Pertama-tama kita akan membahas mengenai layar dari iPhone 13 mini.

iPhone 13 mini memiliki layar dengan ukuran 5,4 inci. Pada bagian depan ponsel dilindungi dengan ceramic shield. Ceramic shield merupakan teknologi yang pelindung dari kaca yang menambahkan lapisan kristal nano keramik pada bagian luar.

Ponsel terbaru Apple ini mengusung desain pada kamera, terutama kamera pada bagian belakang. Kamera pada iPhone 13 dan iPhone 13 mini diletakan secara diagonal.

Kamera pada iPhone 13 memiliki mode wide angle camera dengan ukuran 12 MP dan 12 MP untuk ultra wide angel. Tidak hanya itu saja, Apple juga membekali dengan mode sinematik. Mode sinematik membuat hasil karya fotografi ataupun video menjadi lebih kece dengan kualitas terbaik.

Sedangkan untuk kapasitas baterai sendiri memiliki kualitas lebih bagus dan tahan lama dalam penggunaan jangka panjang.

iPhone 13 mini dapat bertahan kira-kira 1,5 jam sedangkan iPhone 13 dapat bertahan selama kurang lebih 2,5 jam.

Beralih kekapasitas penyimpanan iPhone 13 dan iPhone 13 mini. Terdapat tiga kapasitas ukuran penyimpanan antara lain 128 GB, 256 GB dan 512 GB.

Sedangkan untuk varian warna untuk iPhone 13 terdapat beberapa varian warna, antara lain pink, blue, midnight, starlight dan product red.

Untuk harga dari iPhone 13 dijual dengan haraga US$699 jika dirupiahkan menjadi sekitar Rp9 juta. sedangkan untuk iPhone 13 mini dijual dengan harag US$799 jika dirupiahkan menjadi sekitar Rp11 juta.

iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max

iPhone 13 Pro Sumber foto :macrumors

iPhone 13 Pro memiliki ukuran layar sebesar 6.1 inci sedangkan iPhone 13 Pro Max memiliki ukuran yang lebih besar yaitu 6.7 inci.

iPhone 13 Pro dan Pro Max ini memiliki spresifikasi yang bisa dibilang mantap! Iya mantap karena dibekali dengan sejumlah fiture canggih dari pada iPhone 13 biasa atau regeluer.

Fiture canggih yang ada pada iPhone 13 versi “Pro” salah satunya adalah penggunaan vitur refreh rate. Refresh rate adalah kecepatan per detik perangkat dalam tampilan raster menampilkan gambar.

Pada iPhone 13 versi “Pro” memiliki vitur refresh rate dari 10 Hz sampai dengan 120 Hz.

Vitur refresh rate akan membuat keadaan saat bermain game dan memutar video akan meningkat ke angkat tertinggi yaitu 120 Hz.

Sedangkan jika digunakan untuk membaca dan tampilan layar dalam keadaan statis refresh rate akan turun dengan stabil di angka 10 Hz.

Beralih ke fiture kamera yang ada pada iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max. iPhone versi “Pro” terdapat tiga kamera yang terdiri dari kamera utama dengan kualitas 12 MP dengan bukaan lensa f/1.2. Kamera ultra wide angle dengan kualitas sebesar 12 MP dengan bukaan lensa f/1.8 dilengkapi dengan auto focus. Dan kamera telephoto dengan ukuran 12 MP memiliki fcal length 77 mm, 3x optical zoom.

iPhone 13 versi “Pro” memiliki kapasitas penyimpanan dengan memori internal mulai dari 128 GB, 256 GB dan 512 GB. Dan penyimpanan tambahan sebesar 1 TB.

Sedangkan untuk harga iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max hampir sama dengan iPhone 12 yang dirilis tahun lalu.

iPhone 13 Pro dijual dengan harga mulai dari US$999 atau sekitar Rp14 jutaan dan iPhone 13 Pro Max dijual mulai dari US$1.099 atau sekitar Rp15 jutaan.

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img