Nasi Uduk Ayam Goreng Kampung Melayu

Bisikbisik.id – Pecinta nasi uduk , pasti tau kalau nasi uduk terbuat dari bahan dasar nasi putih yang diaron dan dikukus dengan santan, serta dibumbui dengan pala, kayu manis, jahe, daun serai dan merica.

Nasi uduk biasa dihidangkan dengan emping goreng, tahu goreng, telur dadar / telur goreng yang teriris, dan abon kering, tempe, bawang goreng, ayam goreng, timun serta sambal kacang.

Makanan ini biasanya lebih sering dijual di pagi hari untuk sarapan dan malam hari untuk makan malam. Pada malam hari, biasanya nasi uduk dijual di pinggir jalan raya di kota-kota besar.

Ada tempat rekomendasi nasi uduk yang berlokasi di Kampung Melayu Jakarta Timur yaitu Nasi Uduk Ayam Goreng, warung makan yang nasi uduk yang menyajikan ayam goreng sebagai menu utama tidak hanya ayam goreng tapi ada pilihan lauk lainnya.

Baca juga :

Kelezatan Rumah Makan Ibu Endang

Selama PPKM tidak bisa makan di tempat, hanya bisa dibungkus. Tapi selama tidak PPKM tempat ini selalu rame saat jam makan malam, dan tentu saja warunv makan ink tidak lupa dengan protokol kesehatan.

Nah uniknya tempat bungkusan menggunakan wadah kertas seperti tempat makan, tentunya berbeda dengan nasi uduk pada umumnya yang hanya menggunakan kertas nasi. Menu yang disajikan pun beragam seperti warung nasi uduk pada umumnya , namun yang rekomendasi adalah ayam goreng,  paru,  dan tentu saja sambal kacang dan sambal merah yang menjadi incaran pecinta pedas.

Pemilik dari warung makan ini berasal dari  padang dan sudah membuka warung makan Nasi Uduk Ayam Goreng sejak 8 tahun yang lalu. Jam buka warung makan ini dari jam 5 sore sampai jam 11 malam. Untuk harga tidak perlu diragukan,  harga sesuai dengan rasa yang disajikan.

Youtube : Nyobainbor

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img