8 Cara Menghilangkan Mata Panda dengan Mudah dan Aman

Bisikbisik.id – Adanya mata panda yang berada di area mata tentu memunculkan rasa tidak percaya diri terhadap penampilan kita. Mata panda yang berada di area mata menandakan bahwa mata kita sedang mengalami kekelahan.

Walaupun mata panda ini tidak berbahaya bagi kesehatan, namun adanya mata panda menurut beberapa orang akan mengganggu penampilan. Maka dari itu biasanya kondisi mata panda akan ditutupi dengan make up. Namun itu sifatnya hanya sementara.

Munculnya mata panda dapat disebabkan oleh beberapa faktor. Seperti kurangnya jam tidur, menangis, penuaan, mata lelah hingga dehidrasi.

Terdapat beberapa cara mudah agar mata panda bisa hilang.

Tidur dengan waktu yang cukup

Cara pertama untuk menghilangkan mata panda adalah dengan memiliki waktu tidur yang cukup.

Pola tidur yang tidak baik berpengaruh pada wajah. Wajah menjadi lebih kusam. Hal ini terjadi karena jaringan gelap dan pembuluh darah yang terletak di bawah kulit akan terlihat.

Kurangnya jam tidur mengakibatkan penumpukan cairan di bawah mata. Hal itulah yang membuat mata kita menjadi sembab.

Memenuhi kebutuhan cairan tubuh

 Memenuhi kebuthan cairan untuk tubuh sangat penting jika ingin menghilangkan mata panda. Dalam sehari manusia membutuhkan sedikitnya 8 gelas air putih setiap hari.

Mengkompres mata dengan kantong teh celup

Cara berikutnya adalah dengan mengkompres mata menggunakan teh celup. Teh memiliki kandungan kafein dan antioksidan. Kafein dan antioksidan dapat berfungsi untuk memperbaiki sirkulasi darah yang berada di kulit. Selain itu kafein dan antioksidan membuat kulit menjadi lebih cerah.

Jika ingin cepat menghilangkan mata panda. Anda harus rutin mengkompres mata menggunakan teh celup secara rutin.

The celup yang akan digunakan terlebih dahulu disimpan di dalam kulkas. Dan gunakan selama 15 sampa 20 menit.

Mengkompres mata dengan timun

Tidak hanya mengkompres mata dengan teh. Timun juga dapat digunakan untuk menghilangkan mata panda.

Mengkompres mata dengan timun akan membuat kulit menjadi tenang. Selain itu timun juga bermanfaat untuk menghilangkan pembengkakan yang terjadi di area mata.

Hal ini dapat dilakukan karena timun ternyata memiliki kandungan kaya akan vitamin C. adanya kandungan vitamin C tinggi, membuat timun dapat melembapkan kulit dan juga menutrisi kulit.

Rutin menggunakan krim mata

Cara berikutnya adalah penggunaan krim mata yang mengandung vitamin C, vitamin E, vitamin K dan ekstrak daun teh.

Dengan penggunaan krim mata yang mengandung berbagai vitamin akan mengurangi kerutan di kulit. Penggunaan krim mata juga akan menyamarkan mata panda.

Mengoleskan lidah buaya

Lidah buaya memiliki manfaat untuk kecantikan wajah dan juga rambut. Namun tidak hanya itu saja manfaat lidah buaya.

Lidah buaya juga memiliki manfaat untuk dapat menghilangkan mata panda.

Menghilangkan mata panda menggunakan lidah buaya yaitu dengan cara menggunakan gel lidah buaya. Gel lidah buaya ini sudah banyak didapatkan di pasaran. Pastikan terlebih dahulu megenai kandungan lidah buaya sebelum membeli.

Oleskan gel aloevera pada kulit area bawah mata yang mengalami mata panda. Selagi dioleskan anda juga dapat memijat area mata panda. Diamkan hingga keesokan harinya dan bilas dengan air bersih. Hal ini dapat anda lakukan sebelum tidur. Lakukan dengan rutin untuk mendapatkan hasil maksimal.

Konsumsi madu

Madu memiliki segudang manfaat untuk kesehatan. Salah satunya adalah menghilangkan mata panda.

Madu memiliki kandungan polifenol. Kandungan polifenol berguna untuk menghambat aktivitas tironase. Tironase ini berfungsi untuk mengurangi pigmentasi yang berlebih. Selain itu juga dapat menyamarkan lingkaran hitam seperti mata panda.

Cara penggunaan cukup dengan mencampurkan satu sedok makan madu dengan air lemon. Setelah itu oleskan kebagian kulit mata panda. Diamkan campuran madu dengan air lemon, kurang lebih selama 10 sampai dengan 15 menit.

Bilas campuran madu dan air lemon dengan air bersih. Gunakan dengan rutin hingga mata pandan hilang.

Menggunakan lemon

Selain menggunakan madu, bahan alami lain yang dapat gunakan yaitu lemon. Air lemon dapat digunakan langsung pada mata panda. Cara penggunaannya dengan cara mengoleskan perasan air lemon segar. Gunakan kapas untuk mengoleskan perasan air lemon pada area mata panda.

Diamkan olesan air lemon kurang lebih selama 15 menit. Setelah itu bilas air lemon menggunakan air bersih.

Disarankan untuk mengoleskan air lemon dua kali dalam seminggu. Dengan rentang waktu 3 sampai 4 minggu. Lakukan langkah ini secara rutin yaah.

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img