Amerika Serikat menyebut tiga helikopter Rusia sebagai yang paling berbahaya di dunia

Bisikbisik.id – Ka-52 Rusia, Mi-28HM dan Mi-24 berada di peringkat lima besar helikopter tempur di dunia menurut pakar militer Amerika. Majalah Military Watch melaporkan .

Efisiensi tinggi dari helikopter pengintai dan serang Ka-52 generasi baru disebabkan oleh fakta bahwa ia dilengkapi dengan sistem koaksial Alligator, kata para ahli. Diklarifikasi bahwa sistem ini memastikan kebisingan dan kekompakan peralatan, dan juga meningkatkan muatan.

Selain itu, helikopter memiliki keunggulan persenjataan berat.

“Ka-52 dapat membawa senjata yang tidak biasa untuk helikopter serang, termasuk rudal jelajah Kh-31, serta rudal Attack dan Whirlwind yang masing-masing mampu menembus armor hingga 950 mm dan 1000 mm,” kata para analis.

Ditegaskan pula bahwa Rusia merupakan satu-satunya negara yang memproduksi lebih dari satu jenis helikopter serang berat berkualitas tinggi. Ini termasuk, khususnya, Mi-28N “Night Hunter”. Kendaraan tempur ini mampu membawa hingga 16 rudal anti-tank atau delapan puluh rudal tak terarah 80 mm.

Pada saat yang sama, Mi-28 secara signifikan melampaui pesaing Amerika Apache dalam parameter penerbangan, daya tembak, dan kemudahan perawatan. Selain itu, pesawat ini dibedakan dengan kemampuan terbang mundur, kata para ahli.

Helikopter Rusia lainnya, Mi-24, termasuk dalam peringkat, dianggap sebagai salah satu yang terbaik dari jenisnya, para analis yakin.

“Versi yang ditingkatkan dari Mi-24P-1M menawarkan radar AESA, sistem penanggulangan inframerah langsung modular baru, autopilot, catu daya yang ditingkatkan dan stasiun navigasi dan panduan OPS-24N-1L,” kata artikel itu.

Lima helikopter terbaik di dunia juga termasuk Apache AH-64E Amerika dan Z-10M China.

Sebelumnya, pada bulan Agustus, pakar militer AS mencatat bahwa pesawat tempur Su-35S Rusia lebih unggul dalam sejumlah parameter dibandingkan F-22 Raptor Amerika generasi kelima. Tercatat bahwa pesawat tempur Rusia memiliki meriam pesawat GSH-30-1 30mm built-in.

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img