De Gea dan Lingard Jadi Penentu Kemenangan Manchester United Saat Melawan West Ham 1 – 2

Bisikbisik.id – Pekan kelima Liga Primer Inggris menyajikan laga antara West Ham vs Manchester United yang diselenggarakan pada, minggu(19/09/2021) jam 20:00 WIB.

Bertanding di kandang West Ham, United tidak menginnginkan kekalahan, sebab united akan terus berusha mempertahankan posisi atas klasmen Liga Inggris musim 2021/2022.

Awal babak pertama setan merah berinisiatif memainkan permainan menyerang, variasi serangan dilakukan United, sementara itu West Ham yang bermain sangat agresif membuat MU kesulitan.

Dimenit ke-21 peluang pertama terjadi, perebutan bola didalam kotak penalti, bola yang terlepas jatuh di kaki Bowen, sontak Bowen langsung menembak ke arah gawang, bola yang mengarah mendatar masih bisa di halau kaki De Gea.

Kerja sama antara Greenwood, Pogba, dan Ronaldo masih belum juga membuahkan hasil, tendangan ronaldo masih bisa ditangkap Fabianski di menit ke-24, Mantan kiper MU ini tampil cukup cemerlang di awal pertandingan.

Berawal dari tendangan sudut , bola yang ditendang Luke Shaw pada menit ke-27, bolah yang mengarah ke tengah kotak penalti membuat perebutan bola terjadi, bola yang terjatuh dikaki Bruno Fernandes tanpa ancang ancang ditendangnya mengarah kegawang, sayang didalam gawang masih ada pemain belakang West Ham yang bisa menghalau dengan kepalanya.

Selang beberapa menit kemudian kali ini Shaw membuat percobaan, tembakan jarak jauhnya masih bisa ditepis Fabianski.

Berawal dari serangan balik pemain West Ham memecahkan kebuntuan, tendangan Benrahma mengenai badan Varane, lalu arah bola berubah sehingga De Gea tidak dapat mengantisipasinya, skor sementara berubah menjadi 1 – 0 untuk keunggulan West Ham.

Memasuki menit ke-34 MU berhasil menyamakan kedudukan setelah Bruno Fernandes mengumpan bola dari sisi kiri gawang ,Ronaldo yang bebas offside langsung menendang bola kearah gawang ditepis oleh kiper, bola muntah yang dapat dimanfaatkan Ronaldo berhasil dibuatnya menjadi gol skor sementara 1 – 1.

Menit ke 41umpan terobosan Greenwood mengarah ke Ronaldo masih belum bisa berbuah gol kembali, Fabianski berhasil mengamankan bola yang ditendangkan Ronaldo. Skor 1 – 1 bertahan hingga babak usai.

West Ham bermain menyerang sejak pluit babak kedua berbunyi, serangan demi serangan dilancarkan lini serang West Ham.

Melihat tempo permainan MU yang melambat, hal tersebut dimanfaatkan lini serang West Ham, tak jarang pemain belakang MU harus bekerja extra demi menghalau serangan lawan.

Pergantian pemain dilakukan West Ham di menit ke-67, Vlasic digantikan Yarmolenko, pergantian pemain ini diharapkan Moyes untuk semakin menggenjot serangan West Ham.

Sementara MU juga melakukan pergantian, melihat performa yabgvkurang baik dari Pogba dan Greenwood, Shanco dan Lingard masuk untuk menggantikannya.

Drama dimenit ke-76 terjadi Ronaldo yang dilanggar didalam kotak penalti tidak dianggap wasit sebagai sebuah pelanggaran.

MU lepas dari kebuntuannya umpan Matic sebagai pemain pengganti mengarah ke Lingard, penetrasi yang dilakukan mengelabui pemain belakang West Ham, Seketika Lingard melepaskan tembakan bola yang tak dapat dihalau Fabianski berhasil membuat MU kembali unggul menjadi 1 – 2.

Drama di menit ke-90 terjadi, Luke Shaw melakukan hands ball di dalam kotak penalti, validasi tersebut didukung dengan VAR, membuat keuntungan West Ham mendapatkan tendangan penalti, namun sayangnya Noble eksekutor West Ham tidak melakukan dengan baik, arah bola dapat ditebak De Gea dan bola dapat ditepis .

Skor bertahan 1 – 2 hingga babak usai, dengan hasil ini Manchester United berada di posisi ke dua klasmen sementara Liga Primer Inggris.

Susunan Pemain

West Ham (4-4-2) : Fabianski; Coufal, Zouma, Ogbonna, Cresswell; Fornals, Soucek, Rice, Vlasic; Bowen, Benrahma

Manchester United (4-2-3-1) : De Gea; Wan-Bissaka, Varane, Maguire, Shaw; Fred, Pogba; Tomminay, Bruno Fernandes, Greenwood; Ronaldo

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img