7 Tips Merawat Laptop dengan Mudah, Agar Tetap Awet dan Tidak Gampang Rusak

 Bisikbisik.id – Laptop saat ini merupakan barang elektronik yang menjadi salah satu kebutuhan penting untuk aktivitas kita. Apalagi di masa-masa pandemi seperti saat sekarang. Laptop sangat dibutuhkan untuk menunjang pekerjan bagi seorang pekerja, anak sekolahan dan juga mahasiswa.

Walaupun laptop menjadi salah satu barang elektronik yang sering digunakan. Terdapat sebagian orang yang tidak tahu bagaimana cara merawat laptop yang baik. Jika kita sering merawat laptop dengan baik, laptop yang anda miliki saat ini dapat memiliki umur panjang atau awet.

Laptop memiliki kondisi yang berbeda jika dibandingkan dengan PC atau komputer. Komputer memiliki kondisi tahan lama dan cenderung kuat dari pada laptop.

Untuk dapat merawat laptop anda dengan baik dan benar, anda tidak perlu membawa laptop ke servis laptop. Cukup simak tips yang kami berikan untuk merawat laptop dengan baik dan benar.

Gunakan tas laptop yang tepat

Tips yang pertama adalah dimulai dengan menggunakan tas laptop yang tepat.

Jika anda sering membawa laptop berpergian, disarankan menggunakan tas yang tepat. Terdapat banyak tas laptop di pasaran yang bisa anda dapat secara langsung atau melalui marketplace.

Penggunaan tas laptop yang benar akan meminimalisr body laptop tergores. Dengan menggunakan tas laptop, maka dijamin laptop yang kamu miliki akan tetap dalam keadaan yang mulus.

Bersihkan keyboard dan lubang port

Tips berikutnya yaitu jangan lupa bersihkan keyboard dan lubang port laptop kamu. Jika diperhatikan dengan seksama laptop memiliki banyak celah, terutama dibagian keyboard dan port.

Celah-celah yang ada pada keyboard dan juga port laptop, rentang dimasukin oleh debu-debu tipis. Maka dari itu disarankan untuk rutin membersihkan keyboard dan lubang port untuk menghindari terjadinya kerusakan.

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img