Xiaomi Bocorkan Desain Kacamata Pintar, Beserta 6 Fitur Unggulan!Salah Satunya Ada Fitur Terjemahan Loh!

Bisikbisik.id – Xiaomi tidak hanya dikenal sebagai brand yang memproduksi smartphone saja. Namun Xiaomi kini merambah ke teknologi kebutuhan manusia. Xiaomi mulai merambahkan sayapnya sebagai vendor yang rajin membuat perangkat yang terhubung ke internet (loT), seperti smart glasses.

Akhir-akhir ini Xiaomi telah memberikan bocoran desain mengenai kacamata pintar pertamanya.

Xiaomi Smart Glasses ini akan menjadi saingan Facebook Ray-ban Stories jika benar-benar dirilis.

Baca juga :

Facebook resmi luncurkan kacamata pintar ray-ban stories dengan 20 varian

Kacamata pintar Xiaomi smart glasses sebenarnya tidak berbeda jauh dengan kacamata pada umumnya. Namun yang membuatnya berbeda tentu terletak pada fungsi dan kegunaan kacamata yang dilengkapi dengan teknologi terkini. Anda perlu tahu apa saja spesifikasi kacamata pintar keluaran Xiaomi.

Layar dilengkapi dengan Mikroskopik

Pertama-tama kita akan membahas terlebih dahulu kacamata pintar Xiaomi dari layar. Layar pada kacamata pintar didukung dengan monokrom. Monokrom ini diprediksi mampu meningkatkan kecerahan pada layar kacamata pintar dengan tingkat kecerahan maksimal sampai dengan 2 juta nits.

Lensa pada kacamata pintar Xiaomi dilengkapi dengan desain struktur mikroskopik, yang terdapat pada bagian dalam lensa. Jika terdapat cahaya yang masuk, kacamata akan membiaskan. Maka dari itu mata kita dapat melihat gambar dengan aman dan nyaman.

Dilengkapi dengan fitur Asisten XiaoAl

Xiaomi smart glasses yang akan dirilis memiliki bobot kurang lebih sebeart 51 gram. Kacamata pintar keluaran Xiaomi dapat menampilkan pemberitahuan yang berasal dari gawai anda.

Pemberitahuan seperti dapat menampilkan pesan yang ada pada ponsel. Kacamata ini akan memunculkan jika terapat pemberitahuan. Namun anda jangan khawatir jika pemberitahuan keluar secara berkala.

Untuk mencegah hal itu kacamata pintar dibekali dengan fitur Asisten XiaoAl. Fitur Asisten XiaoAl merupakan fitur yang dapat digunakan untuk memprioritaskan hanya pemberitahuan penting saja. Notfikasi yang tidak terlalu penting contohnya seperti smart home alarm.

Dilengkapi dengan fitur penerjemah kata bahkan kamera

Tidak hanya itu saja, ternyata kacamata pintar Xiaomi juga dapat digunakan untuk menelepon, mengambil foto, menunjukan arah dan dapat menerjemahkan kata.

Seperti yang telah disinggung bahwa kacamata pintar Xiaomi dapat digunakan untuk mengambil foto. Maka dari itu kacamata pintar ini dilengkapi dengan kamera tentunya.

Fitur kamera pada kacamata pintar dilengkapi dengan kekuatan kamera sebesar 5 MP. Fitur kamera terletak pada bagian depan kacamata.

Kamera yang terdapat pada smart glasses tidak hanya berfungsi untuk mengambil gambar saja. Namun juga dapat berfungsi untuk menerjemahkan teks. Penerjemahan teks dapat dilakukan secara langsung.

Dapat menerima panggilan

Tidak hanya dilengkapi dengan kamera saja, kacamata pintar juga dilengkapi dengan fitur speaker ganda (built-in) dan microfon. Speaker dan microfon dapat digunakan pada saat anda menerima telefon.

Dilengkapi dengan teknologi MicroLED

Xiaomi smart glasses dilengkapi dengan teknologi MicroLED Imaging. MicroLED Imaging dapat digunakan untuk menyesuaikan struktur ruang. Struktur ruangan termasuk bobot perangkat dan bobot.

Fitur MicroLED yang berada di lensa sebelah kanan memberikan fokus utama. Layar MicroLED memiliki kepadatan piksel yang lebih tinggi. Layar MicroLED juga memiliki masa pakai tahan lebih lama.

Dari layar MicroLED itulah pengguna dapat melihat pemberitahuan sepeti pesan, panggilan masuk, pentunjuk arah dan juga kamera.

Sistem OS Android

Sebagai pendukung fitur. Kacamata pintar terdapat hardware, antara lain prosesor ARM quad-core, baterai, touch pad, Bluetooth. Dan terdapat Wi-Fi juga loh. Kacamata pintar juga didukung dengan sistem operasi (OS) Android.

Kacamata pintar dilengkapi dengan chip display.Chip display memiliki ukurang 2,4 × 2,02 mm.

Namun walaupun kacamata pintar keluaran Xiaomi sudah diperkenalkan ke publik. Pihak Xiaomi belum menetapkan kapan Xiaomi Smart Glasses ini akan rilis. Kacamata pintar yang baru saja diperkenalkan, masih sebuah konsep. Dan belum diketahui berapa harganya.

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img