Pemerintah diminta Menurunkan Pasukan Elite Mulai dari Kopassus Hingga Denjaka untuk Memberantas KKB

Bisikbisik.id – Ketua MPR, Bambang Soesatyo, menegaskan sudah waktunya negara menindak tegas teroris kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua dengan menurunkan seluruh matra kekuatan yang dimiliki.

“Tidak boleh ada lagi toleransi terhadap teroris KKB untuk melakukan aksi kejahatan yang meresahkan masyarakat serta mengakibatkan korban jiwa,” kata Bambang Soesatyo di Jakarta, Minggu (19/9/2021).

Dia menyoroti aksi KKB yang membakar Puskesmas di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. Tindakan tersebut membuat para tenaga kesehatan perempuan dilecehkan lalu tewas dibuang ke jurang.

Bamsoet sapaannya meminta pemerintah menurunkan kekuatan empat Matra terbaik, selain Brimob Polri, yaitu Gultor Kopassus, Raiders, Bravo, dan Denjaka.

Menurut dia, pemerintah perlu memberikan waktu secepatnya kepada pasukan terbaik tersebut untuk menumpas teroris KKB di Papua.

Baca juga :

Teroris Ali Kalora Tewas Usai Kontak Tembak

Dia meminta pemerintah jangan ragu menindak tegas teroris KKB di Papua, terutama pasca-tindakan kelompok tersebut yang melakukan tindakan kekerasan terhadap tenaga kesehatan hingga meninggal dunia.

“Sekali lagi saya tegaskan, sikat habis (KKB di Papua), urusan HAM kita bicarakan kemudian, jangan ragu bertindak hanya karena persoalan HAM. Utamakan keselamatan rakyat Indonesia,” ujarnya.

Sebab dia menilai saat ini para aktivis HAM dan aktivis perempuan tidak bersuara ketika KKB melakukan aksi brutal, memerkosa dan membunuh tenaga kesehatan secara brutal, berbeda saat aparat menumpas KKB Papua.

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img