Puskesmas Kelurahan Kampung Tengah Gelar Vaksinasi Covid-19

Bisikbisik.id – Vaksin merupakan salah satu upaya yang dinilai paling efektif untuk mengatasi pandemi COVID-19 yang masih berlangsung.

Vaksinasi merupakan prosedur pemberian suatu antigen penyakit, berupa virus atau bakteri yang dilemahkan atau sudah mati, bisa juga hanya bagian dari virus atau bakteri. Tujuannya adalah untuk membuat sistem kekebalan tubuh mengenali dan mampu melawan saat terpapar suatu penyakit.

vaksinasi
Ruang tunggu antrian vaksinasi covid-10 di RPTRA Dahlia

Baca juga :

Tinjau Vaksinasi Serentak 31 Titik di Sumut, Kapolri Pastikan Target Presiden Jokowi Tercapai

Puskesmas Kelurahan Kampung Tengah melaksanakan kegiatan program vaksinasi covid-19, kegiatan yang dilaksanakan di RPTRA Dahlia, Kelurahan Tengah, Kecamatan Kramat Jati, diikuti warga sekitar. Vaksin pertama, untuk dewasa moderna, untuk anak dan ibu hamil sinovac.

“Upaya ini dilakukan untuk mengejar herd imnunity, yang saat ini jumlah warga yang sudah divaksin sekitar lebih kurang 65%, saat ini jumlah kuota untuk vaksin pertama dan kedua berjumlah 400,” kata Suwindarto selaku bapak lurah tengah.

vaksinasi
Bapak Lurah Tengah Suwindarto

Mendorong terbentuknya herd immunity, seseorang yang mendapatkan vaksin COVID-19 juga dapat melindungi orang-orang di sekitarnya, terutama kelompok yang sangat berisiko, seperti lansia di atas 70 tahun. Hal ini karena kemungkinan orang yang sudah divaksin untuk menularkan virus Corona sangatlah kecil.

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img