Wapres Tinjau Sentra Vaksinasi Kompas Gramedia Group.

Bisikbisik.id – Dalam rangka mendukung program percepatan vaksinasi Covid-19, Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin pagi ini meninjau Sentra Vaksinasi Kompas Gramedia Group di Bentara Budaya Jakarta, Kamis (23/09/2021). Sentra vaksinasi ini terselanggara atas kerjasama Kompas Gramedia Group (KG) dengan Dewan Pers.

“Saya mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih atas peran dan kontribusi nyata Kompas Gramedia dengan Dewan Pers dan para mitra, dalam melakukan upaya percepatan vaksinasi melalui Sentra Vaksinasi Dosis Kedua Kompas Gramedia Group, seperti yang dilakukan pada hari ini hingga 5 Oktober 2021 mendatang,” tutur Wapres.

Lebih lanjut Wapres menyampaikan, bahwa penyelenggaraan sentra vaksinasi ini penting agar masyarakat dapat mengakses vaksinasi Covid-19 di dekat tempat mereka tinggal, tanpa harus berjalan jauh ke lokasi atau rumah sakit khusus.

Dengan demikian, tambah Wapres, maka akan semakin banyak masyarakat yang mendapatkan vaksinasi Covid-19, sebab vaksinasi merupakan salah satu kunci keberhasilan penanganan pandemi.

“Kunci terwujudnya keberhasilan penanganan pandemi Covid-19 sangat dipengaruhi oleh banyak faktor, salah satunya adalah program vaksinasi yang berperan vital dan sangat penting,” ungkap Wapres.

Baca juga :

Wapres Optimis Indonesia Jadi Pemain Utama Keuangan Syariah Dunia.

“Hal ini sangat penting, mengingat vaksinasi sebagai salah satu bentuk ikhtiar kita dalam menghadapi pandemi Covid-19 dan untuk mewujudkan kekebalan komunal (herd immunity),” lanjutnya.

Oleh karena itu, Wapres pun mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat dalam upaya akselerasi pemberiam vaksinaso Covid-19. Ia berharap hal ini dapat menjadi inspirasi dan motivasi untuk seluruh jajaran dan masyarakat agar turut berkontribusi menyukseskan program akselerasi ini.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah bersedia mengalokasikan waktu dan tempat untuk penyelenggaraan sentra vaksinasi ini, sebagai salah satu upaya akselerasi untuk melakukan percepatan vaksinasi Covid-19, khususnya bagi para pekerja media semoga bisa menjadi contoh/teladan bagi masyarakat,” pungkas Wapres.

Sebagai informasi, Sentra Vaksinasi Kompas Gramedia Group ini memiliki target pemberian vaksinasi Covid-19 kepada 10.000 pekerja media dan masyarakat umum, dengan target harian 500 orang. Adapun pelaksanaan vaksinasi dosis pertama telah dilaksanakan pada 23 Juni sampai dengan 12 Juli 2021, sedangkan vaksinasi dosis kedua dilaksanakan pada 14 September sampai dengan 5 Oktober 2021. Sedangkan jenis vaksin yang digunakan adalah AstraZeneca.

Selain Dewan Pers, Sentra Vaksinasi Kompas Gramedia Group ini juga terselenggara atas kerja sama dengan Kementerian Kesehatan, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Puskesmas Tanah Abang, Rumah Sakit Angkatan Udara Esnawan Antariksa, Rumah Sakit Carolus Serpon, Rumah Sakit Mitra Keluarga, Rumah Sakit Ukrida, Rumah Sakit Permata Keluarga, Neo Klinik, dan Karunia Lab.

Tampak hadir dalam peninjauan sentra vaksinasi kali ini Ketua Dewan Pers M. Nuh, Ketua Komisi Hubungan Antar Lembaga dan Internasional Dewan Pers Agus Sudibyo, CEO Kompas Gramedia Group Lilik Oetama, dan Wakil Pemimpin Umum Kompas Budiman Tanureja.

Sementara Wapres didampingi oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Kepala Sekretariat Wakil Presiden Mohamad Oemar, Sekretaris Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika Mira Tayyiba, Deputi Bidang Sistem dan Strategi BNPB Raditya Jati, serta Staf Khusus Wakil Presiden Masduki Baidlowi dan Bambang Widianto. (Am).

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img