Bikin Resah, Begini 6 Cara Menghilangkan Jerawat yang Mengganggu

Bisikbisik.id – Jerawat muncul secara tiba-tiba terkadang membuat kita resah. Selain membuat resah, jerawat juga membuat kita tidak percaya diri. Jerawat yang muncul di wajah sebenarnya dapat hilang dengan sendirinya. Namun hilangnya jerawat dengan sendirinya membutuhkan waktu yang cukup lama.

Jerawat tidak hanya muncul di wajah. Tetapi bisa muncul dibagian tubuh lainnya. Seperti bahu lengan atas, punggu bahkan dada.

Jika jerawat yang muncul di wajah ingin kita hilangkan secepatnya. Terdapat beberapa cara alami yang dapat kita lakukan untuk menghilangkan jerawat. Berikut ini cara alami yang dapat kita gunakan, antara lain :

Lidah buaya

Lidah buaya terkenal memiliki manfaat untuk kecantikan, baik wajah dan juga rambut. Lidah buaya mengandung polifenol. Polifenol ini dapat berguna untuk menghilangkan jerawat-jerawat pada wajah.

Cara penggunaan lidah buaya untuk menghilangkan jerawat cukup mudah. Anda cukup menggunakan masker gel alovera. Gel Alovera tersebut ratakan pada wajah secara menyeluruh. Diamkan masker tersebut selama kurang lebih setengah jam. Setelah didiamkan bilas masker dengan air bersih.

Bawang putih

Terdengar cukup aneh jika bawang putih dapat menghilangkan jerawat pada wajah. Namun faktanya bawang putih dapat menghilangkan jerawat.

Bawang putih memiliki kandungan zat sulfur. Zat sulfur ini lah yang akan berguna untuk menghilangkan jerawat.

Cara penggunaannya juga cukup mudah. Bawang putih dipotong menjadi beberapa bagian kecil. Lalu tempelkan potongan bawang putih di bagian wajah berjerawat.

Setelah itu diamkan bawang putih kurang lebih selama 15 menit. Kemudian setelah 15 menit bilas bagian wajah yang sudah diberi potongan bawang putih dengan air bersih.

Putih telur

Putih telur memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan wajah kita. Salah satunya yaitu menghilangkan jerawat-jerawat yang ada pada wajah.

Dilansir dari halodoc bahwa putih telur memiliki kandungan enzim lysozyme. Kandungan enzim lysozyme berguna untuk menghilangkan jerawat.

Untuk cara penggunaannya cukup mudah.  Pertama-tama pisahkan antara putih telur dan kuning terlebih dahulu. Setelah itu campur putih telur dengan perasaan air lemon.

Gunakan perasan air lemon dan putih telur sebagai masker wajah. Dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu bilas masker menggunakan air bersih. Lakukan secara rutin jika anda ingin jerawat hilang dengan cepat.

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img