Ponsel Anda Cepat Panas? Ketahui 7 Penyebab Ponsel Cepat Panas

Bisikbisik.id – Ponsel saat ini merupakan barang yang paling penting bagi aktivitas harian kita. Keberadaan ponsel yang dibekali dengan teknologi canggih membuat kita tidak bisa lepas. Kita terus menggunakan ponsel untuk memenuhi kebutuhan kita. Baik untuk bekerja dan aktivitas lainnya.

Namun secanggih-canggihnya teknologi, ponsel yang anda gunakan dapat mengalami gangguan. Salah satu gangguannya adalah suhu ponsel yang meningkat.

Dilansir dari liputan6.com bahwa penyebab ponsel panas dapat dikarenakan penggunaan baterai yang berlebih. Suhu panas pada ponsel dapat menyebabkan baterai berkurang secara drastis dan dapat membuat ponsel menjadi rusak.

Penyebab dari naiknya suhu pada ponsel tidak hanya dikarenakan penggunaan baterai saja. Namun disebabkan oleh berbagai macam faktor.

Kita sebagai pengguna ponsel harus mengetahui penyebab dari ponsel yang cepat panas. Jika kita mengetahui penyebabnya maka sebagai pengguna kita akan memanfaatkan teknologi dengan baik dan tidak menggunakan secara berleihan. Berikut ini adalah penyebab ponsel cepat panas yang perlu kamu ketahui:

Menonton konten streaming

Salah satu penyebab dari ponsel yang cepat panas karena kita menggunakan ponsel secara terus menerus untuk menonton sebuah konten streaming. Tidak disarankan untuk menonton konten streaming yang memakan waktu lama.

Hal inilah yang menyebabkan ponsel bekerja lebih keras karena harus memuat data video. Selain itu pada saat menonton konten streaming ponsel tetap dalam keadaan stand by atau aktif selama berjam-jam.

Perbaruan aplikasi

Perbaruan aplikasi juga masuk ke dalam penyebab ponsel cepat panas. Kamu harus rajin dalam melakukan perbaruan aplikasi. Hal ini diperlukan karena jika ponsel kamu pernah mengalami bug, maka kemungkinan besar ponsel akan mengalami kenaikan di atas suhu normal.Terjadinya bug disebabkan oleh penggunaan prosesor yang terlalu banyak.

Dengan memperbarui aplikasi secara rutin, maka dari itu ponsel kamu akan memiliki performa yang baik, terhindari dari bug, dan terhindar dari suhu panas.

Penggunaan ponsel saat pengisian daya

Penggunaan ponsel pada saat pengisian daya tidak sangat dianjurkan. Selain sangat berbahaya bagi keselamatan kita. Bermain ponsel saat mengisi daya juga tidak baik untuk ponsel. Ponsel akan mengalami overheat.

Baterai ponsel juga akan cepat habis setelah mengisi daya. Selain itu akan berpengaruh pada hardware ponsel kamu.

Baca juga :

Hati-hati jika suhu handphone panas

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img