Xiaomi Bocorkan Tanggal Rilis “Xiaomi Civi”

Bisikbisik.id – Xiaomi dikabarkan akan merilis ponsel terbarunya pada hari Senin (27/09/2021) pukul 14.00 waktu China. Ponsel terbaru Xiaomi yang esok akan dirilis bernama “Xiaomi Civi”.

Dilansir dari antaranews, produk terbaru dari Xiaomi ini digadang-gadang akan memberikan desain kekinian dan dilengkapi dengan inovasi teknologi.

Untuk target pasar Xiaomi Civi akan ditargetkan pada anak-anak muda yang modis dan juga wanita.

Xiaomi sendiri telah membocorkan gambaran desain ponsel terbarunya melalui unggahan video treaser. Video tersebut diunggah di laman resmi weibo milikinya.

Berdasarkan video treaser yang telah tersebar, Xiaomi Civi mengusung body handphone yang slimming (tipis). Xiaomi Civi dikabarkan akan menggunakan bahan dengan material AG. Material AG merupakan antl-glare/anti-refleksi cahaya yang mengusung warna metal pada body ponsel. Selain itu Xiaomi Civi diperkirakan memiliki ketebalan body yaitu hanya 6,98 mm dengan berat 166 gram.

Selain itu Xiaomi Civi memiliki desain pinggiran layar lengkung. Xiaomi Civi memiliki bingkai pada ponsel dengan warna emas yang terbuat dari bahan metal.

Body bagian belakang, Xiaomi Civi memiliki desain dengan warna biru. Warna biru pada bagian punggung memiliki bubuk glitter. Sehingga desain body dari Xiaomi Civi ini terlihat mewah dan menawan.

Untuk mengetahui lebih detail mengenai desain body dari Xiaomi Civi, kita akan mulai dari bagian sisi kiri atas. Pada bagian sisi kiri atas terdapat kamera dengan tiga kamera. Tiga kamera tersebut diletakan dalam bentuk persegi panjang.

Dilansir dari Tek.id pada kamera utama bagian belakang Xiaomi Civi akan memiliki sensor seperti pada teknologi Samsung GW3 64 MP. Tidak hanya itu saja, kamera pada Xiaomi Civi juga terdapat fitur auto fokus (af).

Sedangkan pada kamera bagian depan, Xiaomi Civi juga terinspirasi teknologi yang telah digunakan oleh Samsung tipe GD 32 MP yang memiliki sensor.

Pada sisi bagian samping body Xiaomi Civi, kita akan menemukan tombol volume dan tombol power beserta sidik jari.

Pada bagian bawah body Xiaomi Civi terdapat port pengisian daya dengan model type C, mikrofon, slot kartu SIM dan juga speaker. Speaker dari Xiaomi Civi sudah berteknologi Dolby Atmos loh! Namun Xiaomi Civi tidak dilengkapi dengan jack headphone, sehingga pengguna akan mengandalkan earphone nirkabel.

Spesifikasi Xiaomi Civi

Xiaomi Civi yang dikabarkan rilis pada tanggal 27 September memiliki spesifikasi yang tidak berbeda jauh dengan Xiaomi 11 Lite 5G NE.

Spesifikasi Xiaomi Civi ini belum dipastikan. Namun jika melihat dari Xiaomi 11 Lite 5G Ne. Bagian layar dari Xiaomi Civi akan mengusung layar AMOLED. Layar AMOLED dipastikan memiliki refresh rate 90 Hz.

Pada bagian kamera Xioami Civi akan memiliki chipset Qualcomm Snapdragon yaitu 778G. Daya baterai yang dimiliki diperkirakan 4.550 mAh. Didukung dengan fast charging dengan kecepatan sebesar 55W.

Beralih kekapasitas dapur penyimpanan. Xiaomi Civi diperkirakan memiliki RAM 8 sampai 12 GB. Dengan penyimpanan media sebesar 258 GB.

Harga dari Xiaomi Civi ini belum dapat dipastikan berapa harganya. Namun untuk perkiraan harga, Xiaomi Civi diperkirakan akan dibandrol dengan harga mulai 2.699 yuan atau sekitar Rp5,9 juta hingga 3.299 yuan atau sekitar Rp7,3 juta. Untuk kepastian lebih lanjut kita tunggu tanggal rilis resmi Xiaomi Civi pada tanggal 27 September 2021.

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img