Bahas Kerja Sama, Bakamla RI Komunikasi Vicon Dengan Singapore Police Coast Guard.

Bisikbisik.id – Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI Laksdya TNI Aan Kurnia, melaksanakan komunikasi melalui saluran video teleconference dengan Komandan Singapore Police Coast Guard (SPCG) Senior Assistant Commisioner Cheang Keng Keong dari Markas Besar Bakamla RI, Jalan Proklamasi Nomor. 56, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (28/9/2021).

Kedua perwira tersebut berkomunikasi lebih kurang selama tiga puluh menit, selain membicarakan isu-isu terkini keamanan laut perbatasan kedua negara, juga membahas rencana kerja sama yang dapat disepakati bersama antara Bakamla dan SPCG.

Disampaikan Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia kepada Komandan Singapore Police Coast Guard (SPCG) Senior Assistant Commisioner Cheang Keng Keong, bahwa Bakamla dan SPCG memiliki kesamaan tugas dan fungsi seperti penegakan hukum di laut, SAR, dan patroli laut, oleh karena itu Bakamla sangat perlu menjalin hubungan kerja sama dengan SPCG.

Dalam pembicaraan itu, Kepala Bakamla RI menyampaikan empat usulan bidang kerja sama yang mungkin dapat disepakati. Adapun usulan tersebut yakni, pertama, Coast Guard to Coast Guard Talk : Pertemuan Bilateral antara Kepala Bakamla RI dengan Komandan SPCG yang dilaksanakan secara resiprokal setiap tahunnya membahas perkembangan kerja sama dan isu-isu keamanan dan keselamatan laut di kawasan.

Baca juga :

Bakamla RI Gelar Latihan Sistem Peringatan Dini.

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img