Komisi IX DPR Minta Pemerintah Antisipasi Meningkatnya Kasus Covid-19 Pada Anak Pasca PTM dan Pembukaan Mall

Bisikbisik.id – Anggota Komisi IX DPR RI Netty Prasetiyani Aher meminta pemerintah segera melakukan  langkah antisipasi terkait meningkatnya kasus Covid-19 pada anak pasca diterapkannya pembelajaran tatap muka  (PTM) terbatas.

“Berdasarkan data di lapangan,  mulai terjadi kasus hingga klaster Covid-19 di beberapa sekolah setelah penerapan PTM terbatas. Pemerintah harus segera lakukan langkah antisipasi agar  kasus Covid-19 pada anak  tidak  terus meningkat,” kata Netty dalam keterangan medianya, Selasa (28/09/2021).

Sebelumnya, kata Netty, sejumlah pihak seperti organisasi guru yang tergabung dalam Perhimpunan Pendidikan dan Guru (P2G) telah meminta pemerintah untuk menunda PTM.

“Pemerintah seharusnya mempertimbangkan  masukan dari organisasi pendidik sebelum memutuskan penerapan  PTM. Jangan menutup mata dan telinga dari pertimbangan mereka yang  memahami betul kondisi lapangan,” ujar Netty.

Apalagi, berdasarkan data 23 September 2021, vaksinasi anak usia 12-17 tahun dari target 26 juta, baru 12,79% dosis 1 dan 8,84% dosis 2. 

“Realisasi vaksinasi bagi anak 12 hingga 17 tahun masih rendah. Artinya, masih banyak anak yang datang ke sekolah dalam kondisi belum divaksin,” tambahnya.

Baca juga :

Ketua DPR Ingatkan Lonjakan Penularan Covid-19 Pada Momen Akhir Tahun

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img