Momentum 20 Tahun, Sekjen Mira: Kominfo Hadir sebagai Solusi

Bisikbisik.id – Momentum Peringatan 20 Tahun Kementerian Komunikasi dan Informatika menjadi refleksi untuk mengambil peluang dalam menghadapi tantangan. Sekretaris Jenderal Kementerian Kominfo Mira Tayyiba menyatakan momentum itu menjadi saat yang tepat untuk mensyukuri semua yang telah dicapai, juga melakukan refleksi guna mengambil langkah ke depan. 

“Kominfo harus berbenah diri secara internal, merapikan pola pikir, memperkuat kolaborasi dan mengasa empati. Di masa menantang seperti ini Kominfo harus hadir sebagai solusi bukan sebagai bagian dari masalah.  Semoga apa yang telah kita lakukan membawa berkah dan manfaat bagi masyarakat dan bangsa Indonesia,” ujarnya dalam Sambutan Peringatan Ulang Tahun ke-20, Kementerian Kominfo, Jakarta, Selasa (28/09/2021).

Menurut Sekjen Kementeiran Kominfo, digitalisasi tidak hanya menciptakan peluang tapi berpotensi membuka  kesenjangan di tengah masyarakat, terutama bagi mereka yang belum terjangkau akses internet di masa pandemi Covid-19. 

Sekjen Mira menyatakan Kementerian Kominfo harus memberi jawaban yang cepat dan tepat melalui akselerasi transformasi digital secara merata bagi masyarakat. 

“Pandemi yang sudah berjalan hampir dua tahun ini harus disikapi dengan tepat dan cepat. Salah satu potensi dampak dari pandemi yang harus kita segera respon adalah digital paradoks yang menyebabkan melebarnya kesenjangan. Akses digital dapat memperkecil kesenjangan,” tegasnya.

Baca juga :

Dirut BAKTI: Mitra KSO Kelola Layanan Seluler 4G di 9.113 Desa Wilayah 3T

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img