PON XX Papua, Putra Jawa Barat dan Jambi Raih Kemenangan Pertama

Bisikbisik.id – Dua tim putra yakni Jawa Barat dan Jambi berhasil meraih kemenangan perdana pada cabang olahraga polo air di ajang PON XX Papua 2021, Selasa 28 September 2021.

Bertanding di Stadion Akuatik Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Jambi mendapat perlawanan sengit dari Jawa Timur.

Di dua kuarter awal, Jambi memimpin 3-2 di kuarter pertama dan unggul 10-7 di kuarter kedua. Di kuarter ketiga, kedua tim sama-sama mencetak tiga gol dan skor menjadi 13-10. Hingga bubar Jambi akhirnya menang atas Jawa Timur dengan skor 17 lawan 14.

Kemenangan Jambi berkat penampilan bagus Yusuf Budiman, yang pernah membela Timnas Polo air Indonesia di ajang SEA Games 2019. Yusuf mencetak empat gol, sama dengan Ryan Al Ayyudi yang juga menyumbang empat gol.

Baca juga :

Kalahkan Jabar 10-7, Polo Putri DKI Jakarta Cetak Sejarah Raih Emas di Tiga PON

Pada pertandingan lainnya, putra Jawa Barat meladeni Papua yang tampil sporadis dihadapan publiknya sendiri.
Di awal laga, kedua tim bermain imbang 3-3 di kuarter pertama.

Namun pada kuarter kedua, Jawa Barat mampu mendominasi dan unggul jauh 9-5 kemudian di kuarter ketiga masih memimpin 13-9. Pada kuarter keempat, Jawa Barat mencetak tujuh gol sedangkan Papua hanya menambah tiga gol. Dengan demikian Jabar menang atas Papua dengan skot 20 lawan 12.

Pertandingan hari Rabu, 29 September 2021 akan mempertemukan Jatim melawan Jabar dan juara Pra PON DKI Jakarta ditantang tuan rumah Papua. *

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img