Menteri Bintang: Pengelola Ponpes Harus Tegakkan Aturan Sekolah Ramah Anak

Bisikbisik.id – Berbagai kasus kekerasan di pondok pesantren, baik kekerasan fisik dan kekerasan seksual yang terjadi belakangan ini sangat mengkhawatirkan.  Peristiwa tersebut harus menjadi perhatian bersama oleh semua pihak baik pengelola pondok pesantren, pemerintah daerah, masyarakat dan orang tua. 

“Semua lembaga pendidikan termasuk pesantren harus menjadi tempat yang aman bagi bagi siswa/santri untuk memperoleh pendidikan.  Jangan lagi ada kasus kekerasan di pondok pesantren dalam bentuk apapun. Anak ingin meraih pendidikan terbaik,  harus didukung dan diwujudkan bersama,” kata Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga, Selasa (28/09/2021). 

Menteri menegaskan pengelola pondok pesantren, harus menegakkan aturan sekolah ramah anak.   Tidak diperkenankan lagi ada kekerasan dlm bentuk apapun sebagai relasi kuasa baik dari senior maupun ustadz, musrif dan kyai/ pembina pesantren. Kompetensi kepribadian, social, pedagogik dan profesional sebagai guru dan pendidik harus dihadirkan di lingkungan pesantren.  

Baca juga :

Kemen PPPA Dorong Pemda Bentuk Pusat Informasi Sahabat Anak.

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img