Tukul Arwana Mengalami Pendarahan Otak, Kenali Apa Itu Pendarahan Otak dan 7 Penyebab Beserta Gejalanya

Bisikbisik – Tukul Arwana mengalami pendarahan otak pada Rabu (22/09) dan dilarikan ke rumah Sakit Pusat Otak Nasional yang berada di Cawang, Jakarta Timur.

Kondisi kesehatan Tukul Arwana tersebut dikabarkan secara langsung oleh anaknya yang bernama Ega Prayudi. Ega Prayudi mengatakan bahwa Tukul telah dirawat di rumah sakit dan mengalami pendarahan otak.

Pendarahan otak termasuk pada salah satu jenis macam penyakit stroke. Pendarahan yang terjadi pada otak ini memiliki istilah dalam dunia kedokteraan yaitu brain hemorrhage. Penyebab dari pendarahan otak (brain hemorrhage) adalah pecahnya arteri pada otak. Sehingga otak mengalami pendarahan lokal pada jaringan otak.

Pendarahan yang terjadi pada otak memiliki efek negative. Seperti terjadinya iritasi dan bengkak pada otak. Kondisi ini biasa disebut dengan cerebral edema, kondisi di mana darah menggenang dan menggumpal.

Gumpalan darah yang dapat menekan jaringan otak. Tekanan yang diakibatkan oleh gumpalan darah dalam otak memberikan pengaruh pada aliran darah.

Dilansir dari merdeka.com bahwa terjadinya pendarahan otak ini terjadi karena beberapa penyebab. Seperti terjadi cedera pada kepala ringan (CKR), cedera kepala sedang (CKS) dan juga cedera kepala berat (CKB).

Penyebab terjadinya pendarahan pada otak bukan karena cedera kepala saja. Namun terdapat penyebab lain yang dapat menimbulkan risiko pendarahan pada otak. Berikut ini adalah 7 penyebab pendarahan otak yang kami rangkum dari hellosehat dan alodokterpada (29/09/2021).

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img