PON XX Papua Polo Air Putra, DKI dan Jawa Barat Petik Kemenangan

Bisikbisik.id – Dari cabang polo air putra PON XX Papua, dua tim unggulan Jawa Barat dan DKI meraih kemenangan mudah di Stadion Akuatik Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Rabu 29 September 2021.

Juara PON 2016, Tim DKI Jakarta menundukan tuan rumah Papua 22-7 dan Tim Jawa Barat menaklukan Jawa Timur 22-12. Dengan hasil ini, Jawa Barat memimpin klasemen sementara dengan torehan enam poin dari dua kemenangan. Menyusul DKI Jakarta dan Jambi di peringkat dua dan tiga yang sama-sama mengoleksi tiga poin. Kemudian Jatim keempat dan Papua kelima, keduanya belum meraih poin.

Tim Jawa Barat yang bertopi biru kesulitan melawan Jawa Timur yang bertopi putih-hijau. Laga baru berjalan satu menit, serangan pertama Jawa Barat langsung unggul lewat gol Zainal Arifin.

Jatim membalas lewat gol Rizqy Bagus Mulyo dan skor imbang 1-1. Namun Jawa Barat tampil konsisten dan menutup kuarter pertama dengan skor 5-2.

Di kuarter kedua, Jawa Barat masih unggul 9-4 dan di kuarter ketiga Jawa Timur bisa memperkecil skor menjadi 14-10. Di kuarter akhir Jawa Barat mampu menguasai pertandingan dan menang atas Jawa Timur dengan skor 22 lawan 12.

Baca juga :

PON XX Papua, Putra Jawa Barat dan Jambi Raih Kemenangan Pertama
polo air
Pemain Polo Air di ajang PON XX Papua


Pemain Jawa Barat, Zaenal Arifin sukses menjadi pencetak gol terbanyak dengan torehan tujuh gol diikuti Regi Mulya Ramdhani dengan lima gol. Sedangkan dua pemain Jatim Mochamad Dandy Setiawan dan Rizky Bagus Mulyono sama-sama menyumbang empat gol.

DKI vs Papua

Sementara itu Tim DKI Jakarta tidak menemui kesulitan saat melawan tuan rumah Papua. Tim DKI yang sebagian besar bermaterikan pemain nasional sudah unggul sejak kuarter pertama mulai 6-2, lalu memimpin 11-4 di kuarter kedua hingga 15-5 di kuarter ketiga.

Pada kuarter akhir, DKI terus mengoleksi gol-gol dan menang atas Papua dengan skor 22 lawan 7. Pemain DKI Gyasi Parikesit menjadi top skor dalam laga ini dengan menyumbang lima gol, diikuti Hizkia Bimantoro empat gol dan masing-masing tiga gol adalah Hosea Krisna Setiawan dan Brandley Ignatius Legawa. Sedangkan top skor Papua adalah Renaldi yang mencetak empat gol.

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img