Suka Minum Bubble Tea? Waspadai 5 Bahaya Mengkonsumsi Bubble Tea Bagi Kesehatan

Bisikbisik.id – Bubble tea atau boba merupakan salah satu minuman kekinian yang sedang tren di kalangan masyarakat. Banyak dari kita yang menyukai minuman ini karena rasanya yang manis  dan menghilangkan rasa haus. Apalagi waktu cuaca siang hari terasa terik dan panas. Meminum satu cup bubble tea dapat memberikan kesegaran bagi tubuh. Namun, kamu tahu ga sih kebiasaan meminum bubble tea terlalu banyak memberikan dampak buruk bagi kesehatan tubuh ?

Bubble tea merupakan minuman yang berasal dari Taiwan. Minuman ini memiliki bahan dasar sepeti susu, teh, tapioka ( bahan dasar bubble), gula, dan es batu yang membuat minuman ini terasa segar.

Bubble tea yang kita konsumsi di dalam nya terdapat topping bubble yang berbentuk bulat hitam dan kenyal. Dan memiliki rasa yang sangat enak. Bola-bola hitam tersebut dibuat dengan bahan dasar dari tepung tapioka. Bahan dasar tepung tapioka pada bola-bola hitam memiliki kandungan kalori yang besar.

Mengkonsumsi bubble tea secara berlebihan akan menimbulkan dampak yang tidak baik untuk kesehatan tubuh. Berbagai penyakit akan muncul jika kita mengkonsumsinya setiap hari.

Lantas apa saja sih yang ditimbulkan jika kita mengkonsumsi bubble tea secara berlebihan? Berikut ini adalah dampak yang ditimbulkan akibat mengkonsumsi bubble tea secara berlebihan.

Berat badan bertambah atau mengalami obesitas

Dampak pertama dari mengkonsumsi bubble tea secara berlebihan yaitu bertambahnya berat badan.

Jika kamu sering mengkonsumsi bubble tea, berhati-hatilah dengan kenaikan berat badan. Dilansir dari liputan6.com bahwa dalam satu cup bubble tea mengandung teh susu dengan berat 32 ons. Tapioka dengan kandungan kalori kurang lebih sebanyak 448 kalori dan kandungan gula dalam bubble tea 57 gram.

Satu cup bubble tea yang dijual dengan ukuran kurang lebih 500 ml mengandung kurang lebih 500 kalori. Kebutuhan kalori pada setiap orang dewasa normalnya adalah sekitar 1800 hingga 2000 kalori.

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img