Facebook Launching Fitur Reels Mirip Instagram

Bisikbisik.id – Tidak mau kalah dari Instagram dan Tiktok, kini facebook meluncurkan fitur terbarunya. Fitur terbaru nya adalah fitur reels. Fitur reels facebook, sebenarnya sudah diumumkan dari sebulan yang lalu.

Dengan adanya penambahan fitur yang dilakukan oleh facebook. Diharapkan pengguna dapat membuat konten reels menarik dari facebook. Tidak hanya membuat konten saja. Pengguna akan mendapatkan video pendek di bagian news feed.

Video reels pada facebook tidak berbeda jauh dengan reels Instagram. Reels facebook dapat menambahkan music, audio dan juga efek augmented-reality loh.

Namun terdapat kekurang dari fitur reels facebook. Video yang dapat diunggah pada reels video hanya memiliki panjang durasi kurang lebih 30 detik. Jika dibandingkan dengan Instagram, Instagram memiliki durasi selama 60 detik.

Dilansir dari sindonews fitur reels yang telah diumumkan dari sebulan lalu, belum tersedia di Indonesia. Fitur reels facebook baru tersedia di Amerika Serikat.

“Hari ini kami (facebook) meluncurkan reels di Facebook untuk iOs dan Android di Amerika Serikat. Kami menghadirkan pengalaman video pendek yang menghibut dan alat yang telah menginspirasi pembuatan konten di Instagram kepada lebih banyak pembuat konten dan pemirsa di aplikasi facebook,” penjelasan pernyataan facebook melalui laman resmi pada Rabu (29/09).

Hadirnya reels Facebook akan menarik para audiens lebih luas lagi. Reels facebook juga akan tersedia di group dan memiliki fungsi seperti Instagram.

Pembuatan fitur reels facebook, terinspirasi dari aplikasi TikTok. TikTok kini telah mengalami kenaikan pengguna karena terdapat berbagai fitur video. Namun walaupun mengalami kenaikan pengguna, TikTok saat sedang dalam pengawasan peraturan Amerika Serikat.

Kenaikan pengguna Tiktok saat ini telah mencapai angka kurang lebih sekitar 55 juta pengguna yang tersebar di seluruh dunia terhitung dari Januari tahun 2018. Dan pada akhir tahun 2018 tetatnya pada bulan Desember, pengguna aplikasi TikTok tetap naik hingga 271 juta. Hingga tahun 2020 mengalami lonjakan sebanyak 689 juta pengguna.

Dengan adanya fitur reels facebook, reels menjadi hal sangat penting. Fitur reels yang baru saja diluncurkan oleh facebook diharapkan dapat menandingi aplikasi Tiktok. Tidak hanya menandingi namun reels facebook juga dapat menggaet konten kreator dengan pembayaran konten tentunya.

Anggaran dalam membuat program fitur reel facebook mengeluarkan dana kurang lebih US$1 miliar. Jika dirupiahkan kurang lebih menjadi Rp14 triliun.

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img