Baterai Ponsel Kamu Cepat Lowbat? Begini 10 Tips Menghemat Baterai Ponsel

Bisikbisik.id – Ponsel saat ini menjadi salah satu barang elektronik yang sangat penting bagi kita. Dan menjadi penunjang utama dalam kehidupan beberapa orang untuk bekerja. Terutama untuk bekerja di luar ruangan seperti halnya ojek online dan mereka yang bekerja di lapangan. Tentu membutuhkan ponsel dengan baterai yang tahan lama.

Tetapi tidak memungkiri, terkadang baterai ponsel menjadi sangat boros dan cepat lowbat. Baterai ponsel yang sering mengalami lowbat  pasti menjadi persoalan utama bagi sejumlah orang.

Penyebab ponsel cepat lowbat dipengaruhi oleh banyak faktor. Salah satu faktornya adalah penggunaan aplikasi yang berjalan dengan waktu bersamaan. 

Walaupun baterai ponsel cepat lowbat, terdapat beberapa tips yang dapat kamu lakukan untuk menghemat baterai.

Nonaktifkan aplikasi

Pemberitahuan pada beberapa aplikasi dapat membuat baterai ponsel kamu cepat lowbat. Pilih lah hanya beberapa aplikasi yang menurut kamu penting. Notifikasi yang berasal dari aplikasi seperti hal nya game dan aplikasi lainnya pasti terhubung ke internet. Hal itu lah yang membuat baterai ponsel kamu cepat habis.

Menyalakan mode hemat daya

Ponsel pintar saat ini sudah dilengkapi dengan mode hemat daya. Dengan menggunakan mode power saving,dijamin baterai ponsel kamu akan lebih awet tahan lama. Dan terhindari dari kondisi lowbat.

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img