5 Dampak Bahaya yang Mengintai Jika Kamu Sering Konsumsi Junk Food

Bisikbisik.id – Makanan cepat saji atau biasa disebut dengan junk food, kini menjadi makanan favorit semua orang. Makanan cepat saji menjadi favorit segelintir orang karena memang memiliki rasa yang menggoda.

Beberapa orang jika diberikan penawaran untuk makan junk food pasti tidak bisa menolak. Selain memiliki citarasa yang menggoda. Dalam menyajikannya kita tidak perlu membutuhkan waktu lama. Cukup membutuhkan waktu beberapa menit saja, makanan sudah siap saji. Sangat cepat bukan?

Namun makanan cepat saji yang memberikan kenyamanan dalam hal kecepatan saji dan rasa makanan yang menggoda. Kita perlu berwawas diri dengan masalah kesehatan, jika sering mengkonsumsi junk food.

Kebiasaan mengkonsumsi junk food akan menimbulkan masalah kesehatan, seperti contohnya obesitas. Dan masih banyak masalah kesehatan yang perlu kamu ketahui jika sering mengkonsumsi junk food. Berikut ini adalah dampak negatif yang akan muncul jika kebiasan mengkonsumsi junk food:

Risiko terkena penyakit diabetes

Dampak negatif yang muncul jika terlalu sering mengkonsumsi junk food yakni meningkatnya risiko penyakit diabetes. Penyakit diabetes dapat meningkat sebanyak dua kali lipat jika kamu tidak mengurangi mengkonsumsi jung food.

Jung food dapat menjadi pemicu meningkatnya risiko penyakit diabetes dikarenakan minyak yang terkandung di dalam nya. Lemak tersebut dapat menambah berat badan dan menyebabkan resistensi insulin.

Menimbulkan obesitas atau meningkatnya berat badan

Dilansir dari liputan6.combahwa dampak negatif dari mengkonsumsi junk food setiap hari yaitu meningkatnya berat badan.

Junk food memiliki kadar kalori yang tinggi. Selain itu mengkonsumsi junk food membuat kamu tidak kenyang bahkan cepat lapar. Hal itu disebabkan karena junk food memiliki kandungan serat yang rendah, garam, bahkan tinggi gula.

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img