Android 12 Bawa Kembali Tradisi Nama Makanan Penutup ‘Snow Cone’

Bisikbisik.id – Android 12 diberi kode nama ‘Snow Cone’, eksekutif Google bercuit di Twitter. Tren memberi nama makanan penutup ke versi Android baru bukanlah hal baru karena Google menggunakan judul seperti Ice Cream Sandwich, Marshmallow, dan Nougat. Namun, kebiasaan itu diubah dengan rilis Android 10 pada 2019 karena perusahaan kemudian memutuskan untuk menggunakan urutan numerik untuk memanggil rilis Android barunya. Android 12 dirilis pada hari Senin (04/10/2021) sebagai sistem operasi terbaru dari Google, beberapa bulan setelah melewati pengujian dengan berbagai pratinjau pengembang dan versi beta.

Wakil Presiden Teknik Google untuk Android Dave Burke pada hari Senin (04/10/2021) mentweet untuk mengumumkan Snow Cone sebagai nama makanan penutup untuk Android 12. Ini telah menjadikan sistem operasi Android terbaru yang pertama dalam beberapa tahun terakhir untuk mendapatkan nama khusus bertema makanan penutup.

Seperti dicatat oleh Android Central, judul Snow Cone pertama kali muncul pada bulan Februari, meskipun tidak mendapat liputan yang cukup karena Google telah meninggalkan penggunaan nama makanan penutup untuk versi Android barunya pada tahun 2019.

Namun demikian, keluarga Android memang membawa julukan makanan penutup secara internal karena Android 11 tampaknya disebut Red Velvet Cake di antara pengembang Google. Android 10 juga disarankan untuk disebut Queen Cake oleh Burke, sebelum membuang skema julukan bertema makanan penutup.

Baca juga :

Penyebab Facebook, WhatsApp, dan Instagram Down, Hingga 3 Cara Mengatasinya

Berita terbaru lainnya

spot_imgspot_img

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_imgspot_img